Jelang Libur Nataru, Waspadai Empat Titik Jalur Tengkorak di Kota Mojokerto
Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Mojokerto dan Tim Ditlantas Polda Jatim melakukan Asistensi di rel kereta api Jalan by pass Kota Mojokerto

IM.com – Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 sebentar lagi. Polresta Mojokerto telah ancang ancang mengamankan kegiatan ini. Satu diantara upaya dilakukan Polresta Mojokerto memetakan wilayah rawan kecelakaan dan kemacetan.

Menurut data Dikyasa Satlantas Polresta Mojokerto, ada empat titik tersebar di Kota Mojokerto dengan dua kategori yakni black spot dan trouble spot.

Untuk jalur black spot (rawan laka lantas) ada tiga titik yakni di tingkungan Jalan Clangap, Jetis (timur Ajinomoto), tikungan Jalan Mayjen Sungkono tikungan dan simpang tiga SMK Raden Patah. Sedangkan untuk kategori trouble spot terletak di raya by pass, Mergelo, Kedundung, Kota Mojokerto.

“Di wilayah by pass Mojokerto merupakan kawasan trouble spot, karena kondisi jalan di wilayah tersebut bergelombang, banyak lubang kecil – kecil dan terdapat perlintasa kereta api. Sehingga kondisi tersebut berpotensi terjadi rawan laka,” ujar Kanit Dikyasa Satlantas Polresta Mojokerto, Ipda Eko Srijono usai mendampingi Asistensi Jalur Trouble Spot Tim Ditlantas Polda Jatim di rel kereta api by pass Kota Mojokerto.


Kegiatan asitensi di jalur tersebut bertujuan untuk survei serta pendataan jalur trouble spot dan black spot di wilayah Kota Mojokerto. Selanjutnya dilakukan evaluasi lebih lanjut kedepanya, maupun rencana perbaikan dan upaya lainya dalam menyelesaikan masalah lalu lintasnya. “Ini sekaligus dalam persiapan libur Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020,” ujarnya.

Sedangkan dalam persiapan libur Nataru, Polresta Mojokerto sudah menyiapkan 409 personel gabungan dengan tujuh pos pengamanan dan satu pos pelayanan. Personel gabungan tersebut antara lain 268 Personel Polri, 36 personel TNI, 32 personel Dinkes, 16 personel Dishub, 16 personel Satpol PP, 15 personel Senkom Orari, 10 personel RAPI dan 16 personel Banser.

“Untuk memberikan rasa aman dalam perayaan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, anggota akan disiagakan di pos pengamanan serta pelayanan selama 1 x 24 jam,” ujar AKBP Bogiek Sugiyarto, Kapolresta Mojokerto setelah memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2019 di lapangan apel Patih Gajah Mada Polresta Mojokerto,  Kamis pagi (19/12/2019). (rei/uyo)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here