Salah satu bakal calon Bupati Mojokerto mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPC PKB, Jalan Raya Jabon, Mojoanyar, Senin (17/2/2020).

IM.com – Hari pertama penjaringan bakal calon Bupati-Wakil Bupati Mojokerto dari PKB, Senin (17/2/2020), diserbu para kandidat. Ada delapan bakal calon mengambil formulir pendaftaran, termasuk pasangan Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barra dan calon incumbent Pungkasiadi.

Pendaftaran bakal calon dari PKB dibuka selama 7 hari ke depan mulai Senin (16/2/2020) sampai Minggu (23/2/2020) untuk tahap pengambilan formulir. Selanjutnya, tahap pengembalian formulir pendaftaran selama lima hari.

“Setelah itu, tahapannya langsung diambil alih DPP. Tidak melalui DPW tapi langsung DPP,” kata Abdul Hakim, pengurus DPC PKB Kabupaten Mojokerto Bidang Pendataan, Senin (17/2/2020).

Para kandidat yang lolos seleksi administrasi akan dikirim ke DPP PKB untuk mengikuti tahapan selanjutnya dan memperoleh rekomendasi. Namun Hakim belum bisa memastikan jadwal keluarnya rekom dari DPP PKB.


“Schedule-nya kapan rekom keluar kita belum tahu. Kita hanya melaksanakan tahap awal pendaftaran bakal calon,” ujar legislator Fraksi PKB DPRD Kabupaten Mojokerto ini.

Delapan kandidat yang hari ini mengambil formulir ke Kantor DPC PKB Kabupaten Mojokerto di Jalan Raya Jabon, Mojoanyar, adalah Purwo Santoso diwakili LO-nya Agus Pribadi, Kusnan Hariadi, Gatot Winarno dan Edy Purnomo.

Tiga kandidat berikutnya adalah incumbent Pungkasiadi, Yoko Priyono serta pasangan Ikfina Fahmawati dan Muhammad Al Barra. Dua nama terakhir merupakan satu-satunya pasangan bakal calon yang mendaftar ke PKB. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here