Kendaraan AWC dikawal mobil patroli Polres Mojokerto menyemprotkan disinfektan di sepanjang jalan-jalan protokol Kecamatan Mojosari, Jumat (27/3/2020)

IM.com – Polres Mojokerto berperan aktif dalam upaya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Selain bertindak tegas membubarkan kerumunan warga, petugas juga menyemprotkan disinfektan di jalan-jalan protokol dan sejumlah fasilitas umum di wilayah hukum Polres Mojokerto, jumat (27/3/2020).

Penyemprotan disinfektan dilakukan Polres Mojokerto dengan mobil Armoured Water Cannon (AWC) untuk, Jumat (27/3/2020). Sebanyak 6.000 liter disinfektan disiapkan Polres Mojokerto untuk kegiatan penyemprotan ini.

“Mobil AWC yang biasa dipakai untuk halau massa, kali ini kita gunakan untuk penyemprotan disinfektan. Sasarannya beberapa jalan protokol dan pasar yang ada, semoga ini cukup berhasil untuk memaksimalkan pencegahan penyebaran covid-19,” ujar Kapolres Mojokerto, AKBP Feby DP Hutagalung.

Mobil AWC berkeliling menyemprotkan disinfektan melalui rute di sepanjang jalan protocol dan pusat keramaian di Kecamatan Mojosari. Rute dimulai dari Jalan Gajah Mada (Pasar Legi)-Hayam Wuruk-Niaga (Pasar Sawahan)-Pahlawan dan Airlangga sampai kembali menuju Mapolres Mojokerto.


Kapolres mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. “Kami melakukan apa yang kami bisa dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Mojokerto,” ujarnya.

Sembari menyemprotkan disinfektan, petugas juga menyampaikan himbauan melalui pengeras suara. Polres menghimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan agar tetap menjaga jarak satu sama lain (social distancing).

Selain itu, masyarakat juga dihimbau tidak meninggalkan rumah dan meminimalkan kegiatan yang kurang bermanfaat di luar rumah. Membiasaka cuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir juga menjadi poin penting dalam himbauan itu. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here