Korem 082/CPYJ Cegah Penyebaran Covid-19
Komandan Kompi Markas, Kapten Inf Samsul Ma'arif memimpin pembersihan dan pemotongan pohon di sektar lingkungan Makorem 082/CPYJ

IM.com – Salah satu upaya pencegahan paparan virus Corona (Covid – 19) menerapkan hidup bersih dan sehat. Termasuk  olah raga teratur serta mendapatkan sinar matahari cukup guna mendapatkan vitamin D sehingga dapat meningkatkan Imun tubuh kita.

Untuk itu, Komandan Kompi Markas, Kapten Inf Samsul Ma’arif memimpin pembersihan dan pemotongan pohon di sektar lingkungan Makorem 082/CPYJ.

Kegiatan penebangan pohon bertujuan, agar sinar matahari bisa masuk  ke ruangan perkantoran.  Sehingga mendapatkan pencahayaan yang cukup memperoleh vitamin D selain kegiatan berjemur yang dikakukan setiap hari pukul  10.00 selama 15 menit.

Di samping penebangan pohon, personel Kompi Markas juga melakukan pembersihan lingkungan, ruangan dan kamar mandi yang ada. “Lingkungan yang bersih dan sehat dapat mengurangi terpaparnya anggota Makorem 082/CPYJ oleh Virus Corona,” ujar Kapten Inf Samsul Ma’arif.


Lebih lanjut Kapten Inf Samsul Ma’arif menyampaikan, kegiatan bersih- bersih  ini sebenarnya rutin dilakukan. “Dengan adanya wabah Virus Corona ini , kegiatan pembersihan pangkalan lebih ditingkatkan lagi, agar tercipta  lingkungan yang bersih dan sahat,” ungkap Kapten Samsul. (uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here