Pemkot menyediakan layanan informasi terkini gratis seputar update status Covid-19 di Kota Mojokerto melalui siaran otomatis WA.

IM.com – Kota Mojokerto masih satu dari tiga daerah di Jawa Timur yang berada di zona kuning wabah virus corona. Pemerintah Kota Mojokerto berupaya keras mencegah penyebaran virus melalui beragam langkah antisipasi, salah satunya dengan meluncurkan layanan informasi otomatis yang bisa diakses melalui aplikasi WhatsApp (WA).

Melalui auto notifikasi WA ini, Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mojokerto akan terus mengabarkan perkembangan terbaru (update) status covid-19 sampai di tingkat kelurahan. Layanan ini bisa diakses secara gratis oleh semua pengguna WA.

“Siaran otomatis melalui WhatsApp ini terkoneksi langsung dengan situs resmi covid-19 Kota Mojokerto. Jadi informasinya selalu update dan jangkauannya bisa lebih maksimal,” kata Juru bicara Satgas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, Kamis (16/4/2020).

Untuk mendapatkan update informasi gratis via aplikasi itu, terlebih dulu pengguna harus mendaftarkan nomor handphone yang aktif untuk WA di laman http://covid19.mojokertokota.go.id/subscribe. Pengguna akan menerima notifikasi untuk memverifikasi nomor yang sudah didaftarkan.


Setelah itu, pengguna secara otomatis terdaftar sebagai pelanggan dan akan menerima setiap informasi terkini seputar Covid-19 di Kota Mojokerto. Tak terkecuali informasi terbaru terkait jumlah orang dalam pemantauan (ODP), orang tanpa gejala, pasien dalam pengawasan (PDP) maupun yang kasus positif covid-19 di setiap kelurahan akan dikirimkan ke WA pelanggan. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here