Kapolres Mojokerto AKBP Feby DP Hutagalung mencopot emblem kapolsek lama dan memasangnya ke pejabat baru dalam upacara sertijab Kapolsek Trowulan dan Sooko di Lapangan Apel Mapolres Mojokerto, Kamis (23/4/2020).

IM.com – Dua Kepala Polsek jajaran Polres Mojokerto melakukan serah terima jabatan, Kamis (23/4/2020). Sertijab Kapolsek Trowulan dan Sooko dipimpin langsung oleh Kapolres Mojokerto AKBP Feby DP Hutagalung.

Upacara sertijab dan sumpah jabatan digelar di lapangan Polres Mojokerto. Kompol Suhartono menyerahkan jabatan Kapolsek Trowulan kepada Kompol Subiyanto. Sementara AKP Buanis Yudo Haryono, menyerahkan kursi jabatan Kapolsek Sooko kepada AKP Amat.

“Terima kasih atas dedikasi Kompol Suhartono dan Buanis Yudo Haryono melaksanakan tugas selama ini di Polres Mojokerto. Kepada pejabat yang baru, Kompol Subiyanto dan AKP Amat agar segera bisa menyesuaikan diri dengan dinamika tugas di lingkungan keluarga besar Polres Mojokerto,” kata Kapolres Mojokerto AKBP Feby DP Hutagalung.

Kapolres menegaskan pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan hari ini memilki tanggung jawab yang besar dihadapan masyarakat dan semua yang hadir menyaksikan prosesi ini. “Terlebih pertanggungjawaban kita terhadap Allah Subhanahu Wata’ala,” ujar Kapolres.


Upacara sertijab kali ini agak berbeda dari biasanya. Seluruh peserta upacara sertijab ini mengenakan masker dan saling menjaga jarak aman mengingat wabah virus corona.

“Ini dilakukan sebagai bentuk ikhtiar menjaga diri dari penyebaran covid-19,” ujar Kasubag Humas Polres Mojokerto, Ipda Tri Hidayati. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here