640 Pelaku Seni Budaya di Mojokerto Terima BST
Pemerintah Kabupaten Mojokerto melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora), kembali menyerahkan bantuan sosial tunai (BST) total Rp 1 juta selama dua bulan (September-Oktober).

IM.com – Pemerintah Kabupaten Mojokerto melalui Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora), kembali menyerahkan bantuan sosial tunai (BST) total Rp 1 juta selama dua bulan (September-Oktober). Kali ini bagi 640 pelaku seni budaya di Kabupaten Mojokerto.

Amat Susilo Kepala Disparpora, pada laporan sambutan menerangkan rincian jumlah BST yang diberikan bagi para pelaku usaha wisata maupun pelaku seni budaya. Data penerima pun, telah diverifikasi oleh Dinas Sosial demi menghindari data ganda.

“Jadi, ada 940 penerima manfaat BST ini. Senin siang kemarin di Ubalan Pacet, kita sudah serahkan kepada 300 orang pelaku usaha wisata. Nah, hari ini di Troloyo kita berikan 640 lagi untuk teman-teman pelaku seni budaya. Data yang kami terima ada 1.600, tapi setelah dilakukan tracing dari Dinas Sosial, yang bisa menerima ini ada 940. Karena, ada yang terdata sudah dapat BST lain sehingga tidak boleh dobel,” terang Amat.

Bupati Mojokerto Pungkasiadi, pada sambutan arahan acara memberi pesan agar bantuan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya seperti meningkatkan usaha sehari-hari. Seperti biasa, Abah Ipung tidak berhenti mengingatkan urgensi dalam menaati protokol kesehatan demi memutus mata rantai sebaran Covid-19.

“Covid-19 ini belum selesai. Dampaknya benar-benar luar biasa. Mulai kesehatan, hingga ekonomi masyarakat termasuk usaha teman-teman sekalian. Saya tidak akan bosan untuk terus-terusan edukasi pentingnya taat protokol kesehatan. Itu demi keselamatan kesehatan kita semua, serta menstimulus ekonomi agar cepat pulih,” kata bupati dilanjutkan berziarah ke Makam Sayyid Djumadi Kubro. (uyo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here