Direktur PT PRIA Luluk Wara Hidayati turun langsung membagikan bingkisan sembako kepada warga di panti asuhan milik keluarga besar Tulus Widodo, owner Tenang Jaya Sejahtera Group di Jalan Raya Desa Kedungsari, Kecamatan Gedeg, Minggu (29/11/2020).

IM.com – Keluarga PT Putra Restu Ibu Abadi menggelar kegiatan amal kepada masyarakat di Desa Kedungsari, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Minggu (29/11/2020). Sebanyak 1.900 lebih paket sembako berisi 5 kg beras, gula, minyak goreng dan mie instan dibagikan kepada warga.

Direktur PT PRIA Luluk Wara Hidayati hadir dalam kegiatan bakti sosial yang digelar di kediaman Sukarno, ayahanda Tulus Wododo, owner Tenang Jaya Sejahtera (TJS) Group di Jalan Raya Kedungsari, Gedeg. Rumah tersebut sekarang disulap menjadi panti asuhan yatim piatu.

Acara juga dihadiri Bupati Mojokerto nonaktif Pungkasiadi. Luluk mengatakan, keluarga besar induk perusahaan PT PRIA itu melakukan kegiatan amal seperti ini setiap tahun.

“Biasanya kegiatan digelar pada Bulan Januari. Tapi tahun ini berbeda, amal dan santunan dilakukan bertepatan dengan 1000 hari meninggalnya ibunda ibu Pak Tulus, almarhumah Supatminingsih,” tuturnya.


Luluk menjelaskan, 1.900 paket sembako diberikan kepada masyarakat di tiga desa yakni Kedungsari, dan Ngares, Kecamatan Gedeg serta Mojojajar, Kecamatan Kemlagi. Seluruh warga di desa yang pertama mendapat jatah bingkisan.

“Sedangkan Mojojajar dan Ngares tidak seratus persen dapat,” jelas Luluk.

Menurut Luluk, kegaitan baksos ini rutin digelar sejak tahun 2010 yang berawal dari inisiatif Tulus Widodo. Anak keempat dari pasangan Sukarno-Supatminingsih itu ingin setiap hasil usahanya bisa juga dinikmati oleh masyarakat yang membutuhkan.

Warga antusias dan bergembira menerima bingkisan sembako dari PT PRIA yang rutin dibagikan setiap tahun.

Warga Kedungsari merasa bersyukur dengan adanya kegiatan amal rutin yang dilaksanakan TJS Group.

“Alhamdulillah senang. Keluarga pak Tulus biasa bagi2 sembako seperti ini kepada warga di sekitar sini. Semoga tambah lancer rejekinya pak Tulus sekeluarga,” ujar Isnawati, salah satu warga yang Kedungsari yang menerima paket sembako dari keluarga besar TJS Group.

Warga yang mangantre pembagian sembako berdiri tertib di pinggir jalan raya dengan menerapkan protokol kesehatan. Selain menjaga jarak, mereka juga memakai masker dan disemprot handsaniteiser setiap akan masuk melewati pintu gerbang rumah.

Pembagian sembako berlangsung tertib karena warga yang masuk dan keluar rumah melewati pintu yang berbeda. Jajaran Polsek Gedeg dan Satpam PT PRIA juga ikut mengamankan kegiatan ini. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here