Owner PT PRIA Tulus Widodo bersama warga penerima bantuan paket sembako di kediaman sang ayahanda, Sukarno di Jalan Raya Kedungsari, Kecamatan Gedeg, Senin (1/1/2024).

IM.com – PT Putra Restu Ibu Abadi (PRIA) mengawali tahun 2024 dengan kegiatan bakti sosial (baksos) seperti sebelumnya. Sedikit yang membedakan sekaligus menambah berkah bagi penerima adalah adanya alokasi dana tambahan untuk pemeliharaan tempat ibadah.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, bakti sosial dilaksanakan di kediaman Sukarno, ayahanda dari owner PT PRIA, Tulus Wododo di Jalan Raya Kedungsari, Kecamatan Gedeg, Senin (1/1/2024). Bantuan kepada masyarakat sekitar berupa bingkisan paket sembako.

Baca: Awal Tahun 2023 Keluarga Besar PT PRIA Bagikan 2200 Bingkisan Sembako kepada Warga Tiga Desa

Jumlah bantuan mirip dengan angka tahun yakni sebanyak 2.240 paket. Masing-masing berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 kg, gula 1 kg dan mie 5 bungkus.

“Bakti sosial ini kami laksanakan rutin setiap awal tahun. Pada tahun baru 2024 ini, kami bagikan ribuan paket sembako berisi beras, gula, minyak goreng dan mie instan,” kata Meitri Citra Wardharni, putri pertama Tulus Widodo.

Selain paket sembako, PT PRIA juga menyalurkan bantuan dana tunai untuk perawatan tempat ibadah di empat desa. Hal ini yang membedakan agenda baksos kali ini dengan tahun-tahun sebelumnya.

Meitri Citra Wardharni, putri pertama Tulus Widodo, menyerahkan bingkisan sembako kepada warga.

Ada 58 musholla dan 6 masjid yang mendapat bantuan berada di Desa Ngares, Desa Kedungsari di Kecamatan Gedeg, serta Desa Mojojajar dan Desa Mbetro di Kecamatan Kemlagi. Masing-masing menerima dana tunai sebesar Rp 1,5 juta.

Kegiatan baksos awal tahun rutin digelar PT PRIA sejak 2010. Agenda ini berawal dari inisiatif Tulus Widodo, anak keempat dari pasangan Sukarno-Supatminingsih yang ingin setiap hasil usahanya bisa juga dinikmati masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, tahun ini kami bisa berbagi lebih, terutama untuk memakmurkan tempat ibadah. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat dan berkah,” ujar Meitri. (im)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini