IM.com – Guna menekan angka terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Korem 082/CPYJ yang terus meningkat, Satuan Tugas (Satgas) Operasi Penanganan Covid-19 Mojokerto Raya menggelar apel gelar pasukan.

Apel dipimpin Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto selaku Komandan Satgas Penanganan Covid-19 Korem 082/CPYJ, digelar di lapangan Cikaran Kota Mojokerto dan diikuti  TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong-Praja (Satpol-PP) dan Dinas Perhubungan Kota Mojokerto. Minggu (31/01/2021).

Dalam gelar pasukan yang tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 ini, Danrem 082/ CPYJ mengingatkan agar seluruh personel yang tergabung dalam Satgas Penanganan Covid-19 lebih aktif lagi dalam upaya pendisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Saat ini jumlah terkonfirmasi positif Covid-19 terus meningkat, untuk itu diperlukan upaya yang masif dan berkelanjutan agar kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan terus meningkat.   Dan harapannya protokol kesehatan ini menjadi budaya atau kebiasaan di masyarakat kita,” tegas Danrem.

Menurut Danrem, salah satu meningkatnya masyarakat terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Mojokerto Raya disebabkan karena masih rendahnya kesadaran masyarakat dalam penerapan Protokol kesehatan Covid-19 di kehidupan sehari-hari.   Selain itu, Ia juga mengingatkan kepada seluruh TNI, Polri dan ASN di wilayah Mojokerto Raya untuk memaksimalkan sosialisasi Prokes Covid-19 dengan standart baru yaitu dengan penerapan 5M, memakai Masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga Jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Setelah kegiatan apel gelar dilanjutkan dengan kegiatan pembagian masker di pasar Tanjung Kota Mojokerto dan Alun-Alun Kota Mojokerto. (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here