Danrem 082/CPYJ Temukan Banyak Pelanggaran Prokes di Jombang
Komandan Korem 082/ CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto mengingatkan penerapan Prokes, juga membagikan serta memasang masker kepada pedagang, pengunjung pasar dan pengguna jalan

IM.com – Komandan Korem 082/ CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto, melakukan inspeksi mendadak guna memastikan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di masyarakat di wilayah Kabupaten Jombang, Selasa (02/02/2021).

Didampingi Dandim 0814/Jombang Letkol Inf Triyono SE, Kapolres Jombang AKBP Agung Setyono S.I.K, Kasiter Rem Mayor Inf Andri Rismawan SE, Kapenrem Mayor Caj Supranoto Pasiop Mayor Inf Jony Murwanto SH, Kasdim 0814/Jombang Mayor Inf Run Harjanto, Danramil Peterongan Kapten Inf Fauzi dan Dantim Intel Kapten Cpl Musrokim, Danrem tidak hanya turun mengingatkan penerapan Protkes, namun juga membagikan masker kepada pedagang, pengunjung pasar dan pengguna jalan.

“Saya sampaikan, sampai dengan saat ini wabah Covid-19 masih ada di temgah-tengah kita, karena itu dianjurkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sesering mungkin dengan sabun dan air mengalir dimana pun berada, terutama di tempat keramaian seperti di pasar. Kita harus tetap waspada,” tegas Danrem.

Lebih lanjut Kolonel M. Dariyanto melihat penerapan protokol kesehatan di pasar dan tempat keramaian sudah baik, hanya saja pera pedagang maaih perlu sering diingatkan terutama soal jarak antar pedagang. Hal ini untuk menghindari kerumunan yang berpotensi sebagai sarana penyebaran virus Covid-19.

Terkait masih banyaknya pelanggaran protokol kesehatan yang ditemukan di sejumlah titik di Kabupaten Jombang, Danrem menegaskan pihaknya akan tetap melakukan upaya untuk menumbuhkan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Tetap lakukan pendekatan kepada masyarakat secara persuasif,  jangan bosan untuk mengingatkan dan mengajak agar masyarakat tetap taat pada protokol kesehatan demi keselamatan bersama” pesan Danrem. (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here