SP3T Korem 082/CPYJ di Jombang Solusi Persoalan Petani
SP3T dilengkapi peralatan modern yang mendukung kegiatan pertanian padi, mulai pembibitan sampai pasca panen. Petani juga tidak perlu takut harga gabah di musim penghujan anjlok, karena di SP3T ini sudah siapkan alat pengering dan penggilingan gabah, yang mempunyai kapasitas 25 Ton per harinya

IM.com – Setelah melakukan kunjungan ke beberapa wilayah, Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyato telah mengetahui beberapa permasalahan yang dihadapi petani di wilayah kerja Korem 082/CPYJ.

Berbekal hal tersebut Danrem melakukan peninjauam Sentra Pelayanan Pertanian Padi Terpadu (SP3T) di Desa Denanyar, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Selasa (02/02/2021)

Didampingi beberapa pejabat Makorem, Perwira Menengah TNI-AD dengan tiga melati di pundaknya itu mengatakan jika keberadaan SP3T itu, mampu mengatasi berbagai persoalan yang kerap dirasakan petani.

“SP3T dilengkapi peralatan modern yang mendukung kegiatan pertanian padi, mulai pembibitan sampai pasca panen. Petani juga tidak perlu takut harga gabah di musim penghujan anjlok, karena di SP3T ini sudah siapkan alat pengering dan penggilingan gabah, yang mempunyai kapasitas 25 Ton per harinya,” ujarnya.


SP3T yang digagas oleh Brigjen TNI Gathut Setyo Utomo, diharapkan mampu mendorong sekaligus meningkatkan kesejahteraan para petani di wilayah Korem, khususnya di Kabupaten Jombang.

“Petani tidak perlu mengeluh lagi produksi beras atau gabahnya jelek. Di SP3T ini, beras petani dapat kita olah menjadi beras dengan tingkat kualitas premium sehingga akan meningkatkan harga jual beras hasil panen,” pungkas Danrem. (Penrem CPYJ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here