Cerita Personel Penrem Liputan TMMD ke 110 Kodim 0813/Bojonegoro
Tim peliput Penerangan Korem 082/CPYJ pada kegiatan TMMD ke 110 Kodim 0813/Bojonegoro di Desa Ngracang Kecamatan Tambarejo

IM.com – Meliput dan membuat sebuah berita merupakan pengalaman pertama bagi Basori anggota TNI dinas di Penerangan Korem 082/CPYJ. Basori bersama tim Penerangan Korem mendapat tugas meliput kegiatan TMMD ke 110 Kodim 0813/Bojonegoro di Desa Ngracang Kecamatan Tambarejo.

”Ini pengalaman baru bagi kami semenjak dinas menjadi anggota TNI, ternyata menjadi wartawan itu asyik dituntut berkreasi dan jeli dalam membidik suatu berita,” ungkap Serda Basori.

Namun Basori bersama rekan satu tim mengaku kesulitan menentukan angle berita. “Karena pengalaman baru, saya dan teman sesama anggota tim kehilangan ide dalam memilih tema berita. Alhamdulilah, semakin hari kami bisa menghayati dan tugas pun mulai bisa dilaksanakan lancar,” tuturnya.

Kesulitan Basori dan timnya adalah ketika kekeringan ide. Hal itu disebabkan, satu kegiatan harus disajikan pemberitaanya dalam jumlah banyak.


Mereka pun mulai dan harus selalu berkoordinasi dalam menentukan materi peliputan termasuk dalam memilih angle berita. Berkumpul dan bagi tugas di suatu titik, setelah itu berpencar sesuai pembagian tugas masing-masing.

Itulah yang dilakukan tim peliput Penerangan Korem 082/CPYJ pada kegiatan TMMD ke 110 Kodim 0813/Bojonegoro di Desa Ngracang Kecamatan Tambarejo.

Termasuk menempuh perjalanan panjang serta melalui jalan berliku tim peliput Korem 082/CPYJ yakni Lettu Arh Hery Setiyawan, Letda Inf M. Jumariyanto, Pelda agus Cahyono, Serka Syagara, Serda Basori dan Serda Eko tetap semangat menyajikan berita kegiatan TMMD ke 110 ini agar hasil semakin maksimal dan bagus sesuai harapan.

“Program TMMD ke 110 di Kabupaten Bojonegoro ini merupakan program unggulan untuk disiapkan menjadi yang terbaik, sehingga kita tim peliput harus bekerja secara maksimal agar hasil yang di capai juga maksimal, ” pungkas Serda Eko. (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here