Kapolres Mojokerto AKBP Doni Alexander dan Dandim 0815 Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto menyerahkan bantuan sembako kepada warga tidak mampu di Desa Ngrame, Kecamatan Pungging.

IM.com – Aparat TNI/Polri di Kabupaten Mojokerto semakin giat menyalurkan bantuan ke masyarakat seiring meningkatnya angka kemiskinan. Seperti hari ini, Rabu (17/3/2021), jajaran Polres dan Kodim 0815 Mojokerto menyambangi warga di Desa Ngrame dan Balongmasin Kecamatan Pungging , Mojokerto.

PPKM skala mikro sedang diberlakukan di dua desa tersebut. Rombongan dipimpin langsung oleh Kapolres Mojokerto AKBP Doni Alexander dan Dandim 0815 Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto.

Dalam kegiatan itu, Kapolres dan Dandim 0815 menyerahkan bantuan sembako berupa beras dan mie instan untuk memenuhi kebutuhan pokok warga di kawasan penerapan PPKM Mikro.  Polres dan Kodim juga mengajak yang bergerak dalam bidang kemanusiaan yakni LSM ACT (Aksi Cepat Tanggap) yang sudah berpengalaman menangani dan menyalurkan bantuan bagi masyarakat tertimpa musibah.

“Terima kasih saya sampaikan kepada pak Kapolres dan Juga Dandim karena telah mengajak kami untuk berkolaborasi dalam mebantu masyarakat yang kurang mampu di wilayh mojokero ini akibat pandemic covid 19 yang sampai saaat ini belum berakhir,” kata Ketua Aksi Cepat Tanggap Kabupaten Mojokerto Dian Baskoro.

Dian berharap, bantuan sembako ini mampu menjadi pemicu masyarakat yang mampu untuk ikut mebantu warga yang kurang mampu dan terdampak bencana. Ia mengungkapkan, rakyat Indonesia dikenal oleh dunia sebagai salah satu masyarakat yang dermawan. Hal ini dibuktikan dengan kepedulian sosialnya yang tinggi.

“Setiap terjadi musibah di daerah, selalu banyak bantuan yang mengalir dari berbagai elemen masyarakat,” ujarnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here