IM.com – Menko Kemaritiman dan Investasi RI Luhut Binsar Panjaitan meninjau pembangunan bandara Dhoho Desa. Grohol, Kecamatan Grogol Kab. Kediri. Senin, (26/04/2021)

Kunjungan Kerja Menko bidang Kemaritimin dan Investasi ke Kabupaten Kediri meninjau perkembangan pembangunan Bandara Dhoho didampingi Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto bersama Forkopimda Kediri

Sebelum melaksanakan peninjauan Bandara Dhoho, Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi terlebih dahulu menerima paparan progres Bandara Dhoho dari Manager HSE Bapak Arif Hadi Susilo.

Bandara Dhoho merupakan Bandar Udara pertama di Indonesia yang dibangun 100 persen dana investasinya dari swasta PT Surya Dhoho Investama anak perusahaan PT. Gudang Garam.

Untuk pengerjaan Bandara sudah mencapai 51 persen dan direncanakan awal tahun 2023 sudah mulai beroperasi untuk penerbangan komersial.

Dalam pembangunan Bandara Dhoho ada 4 desa terdampak langsung yakni Desa Jatirejo, Grogol,  Bulusari dan Tarokan.

“Pengerjaan proyek tersebut fokus pada pemberdayaan masyarakat sekitar. Setelah proyek selesai, dengan mengedepankan kompetensi dan kualifikasi yang dibutuhkan, mereka juga akan dilibatkan, bagi masyarakat sekitar yang tidak memenuhi kualifikasi tetap akan dilibatkan,”jelasnya

Menko Kemaritiman dan Investasi sangat mengapresiasi pembangunan Bandar Udara tersebut.

“Jika masih ada lahan yang belum diselesaikan, agar segera diselesaikan dengan cara baik, sehingga pembangunan Bandar Udara dapat diselesaikan sesuai rencana awal, yaitu awal tahun 2023 Badar Udara ini sudah beroperasi,”ujar Menko

Setelah meninjau Bandara Dhoho Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi menuju Pondok Pesantren Al Fatah Ploso di Dusun Kebanan, Desa Ploso, Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri bersilaturahmi dengan para Masyaikh Ploso di kediaman Mbah Kyai Zainudin Jazuli.

Sekitar 30 menit Menko Maritim dan Investasi berada di ponpes Al Fatah Ploso, selanjutnya menuju Pondok pesantren Lirboyo di Kelurahan Lirboyo Kecamatan Mojoroto Kota Kediri.

Kedatangan Menko disambut Mbah Kyai Anwar Mansur beserta pengurus pondok pesantren.  Selanjutnya rombongan buka puasa bersama Kyai Sepuh Lirboyo. (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here