Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati berbincang dengan salah satu pedagang saat melakukan operasi pasar dan sidak pangan bersaama Disperindag dan Dispari di Pasar Jatirejo, Rabu (5/5/2021).

IM.com – Pemerintah Kabupaten Mojokerto menggelar operasi dan sidak pangan di Pasar Dinoyo Jatirejo, Rabu (5/5/2021) pagi. Kegiatan ini bertujuan memenuhi kebutuhan pokok murah untuk masyarakat jelang Idulfitri 1442 H.

Kegiatan ini dilaksanakan dua organisasi perangkat daerah(OPD) yakni Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) bersama Dinas Pangan dan Perikanan (Dispari) Kabupaten Mojokerto. Bupati Ikfina Fahmawati memimpin sidak pangan didampingi Plt. Kadisperindag Iwan Abdillah, Kadispari Nurul Istiqomah.

“Saya minta disperindag dan dispari, untuk memantau terus harga-harga bahan kebutuhan pokok. Apalagi ini jelang lebaran,” kata bupati dalam operasi ini.

Dalam operasi pasar itu, Disperindag dan Dispari menyediakan bahan pokok dengan harga murah. Beras dipatok Rp 8.800 per kg, telur ayam Rp 20 ribu per kg, gula pasir Rp 11.500 per kg, serta aneka pilihan frozen food.

Bupati mengimbau warga masyarakat khususnya pengunjung pasar dan pedagang untuk terus menegakkan disiplin protokol kesehatan.

“Mohon njih, saya nyuwun tolong maskernya dipakai kalau pergi kemana-mana. Tolong bantu kami (Pemerintah Kabupaten Mojokerto) untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan 3M, demi menekan penyebaran Covid-19,” kata Bupati saat membagikan masker kepada pengunjung pasar. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here