Positif Covid-19 di Jatim Meningkat
Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto didampingi Kasi Opsrem Letkol Inf Topan Angker dan Kasiter Korem 082/ CPYJ Mayor Inf Andri Risnawan mengikuti pengarahan Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto penanganan Covid 19 secara Virtual

IM.com – Jumlah terkonfirmasi positif Covid 19 di wilayah Provinsi Jawa Timur meningkat. Peningkatan ini terjadi di Kabupaten Bangkalan dan Lamongan. Salah satu penyebab meningkatnya Covid 19 ini dikarenakan menurunnya disiplin masyarakat dalam mematuhi disiplin protokol kesehatan.

Demikian disampaikan Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto. S.Sos.,M.M saat memipin pengarahan  penanganan Covid 19 secara Virtual Senin (7/6/2021) dikuti para Danrem, para Dan/Kabalakdam dan para Dandim jajaran Kodam V/Brawijaya.

Arahan Pangdam kepada para Danrem dan para Dandim di wilayah jajarannya agar segera melaksanakan koordinasi dengan semua unsur PPKM Mikro dan laksanakan apel gelar pasukan. Laksanakan pengecekan BOR di masing-msing wilayah, apabila semakin penuh, laksanakan koordinasi dengan instansi terkait.

Juga minta bantuan tenaga kesehatan dari TNI-Polri di wilayah masing-masing. Termasuk penyekatan terhadap orang yang keluar masuk wilayahnya. Cek kemungkinan pendirian RS lapangan atau pos kesehatan terpadu. Juga akukan pembagian masker secara gratis dan vitamin kepada masyarakat. Laksanakan koordinasi dengan ormas untuk pembagian sembako kepada masyarakat terdampak


Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto didampingi Kasi Opsrem Letkol Inf Topan Angker dan Kasiter Korem 082/ CPYJ Mayor Inf Andri Risnawan mengikuti pengarahan  penanganan Covid 19 secara Virtual di Ruang Data Makorem 082/CPYJ Jalan Vereran 3 Kota Mojokerto mengatakan selama ini kita sudah melaksanakan semaksimal mungkin dalam percepatan penanganan Covid  19.

“Akan tetapi kita menyadari masyarakat sudah jenuh dengan Covid ini sehingga banyak masyarakat yang sudah mulai abai. Kita harus tetap untuk mengingatkan kepada masyarakat tentang bahaya Covid 19 yang sampai saat ini belum berakhir dan kita jangan bosan mendisiplinkan masyarakat tentang protokol kesehatan,”ujar Danrem. (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here