IM.com – Komando Resor Militer 082/CPYJ gelar Komunikasi Sosial bersama komponen masyarakat antara lain Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda sesuai dengan tema kali ini yaitu *Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa* bertempat di Pendopo Griya Paramitra Cikaran Kota Mojokerto. Rabu (16/6/2021)

Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto dalam sambutannya menyampaikan, Indonesia akhir-akhir ini sedang dihadapkan berbagai ujian dan tantangan, baik masalah pendemi Covid – 19, Bencana Alam, Aksi Teroris, Ekonomi, Pengangguran maupun persoalan lainnya yang berpotensi timbulnya komplik sosial ditengah masyarakat bahkan apabila tidak disikapi akan berdampak terhadap disintegrasi bangsa.

Komunikasi Sosial untuk menjalin ke kompakan, silaturahmi dan kebersamaan dalam melaksanakan tugas guna menjaga keutuhan NKRI, dan sebagai sarana untuk saling kenal, koordinasi antar komponen masyarakat, bersinergi dalam penanganan permasalahan di wilayah jajaran Korem 082/CPYJ.

Menurut Danrem, Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat perlu dijaga dan ditingkatkan, sehingga menimbulkan kepedulian, kepekaan perbagai perkembangan situasi baik dari aspek geografi, demografi dan kondisi sosial, agar setiap masalah mampu diantisipasi dan ditangani secara koprehensip terpadu.

“Kegiatan seperti ini penting dilaksanakan sebagai upaya untuk mesinergikan tugas dan peran kita dalam meningkatkan semangat kebangsaan,”tegas Danrem

Lebih lanjut, acara ini sebagai media yang efektif dalam membangun kebersamaan baik antar individu maupun instansi. Segala pembangunan yang diselenggarakan pemerintah dilaksanakan dengan bersinergi dalam lingkup sektoral. Kegiatan komunikasi sosial yang dilaksanakan pada hari ini dengan tujuan untuk saling tukar informasi antara Korem dengan segenap Komponen masyarakat di wilayah jajaran Korem 082/CPYJ.

Adapun sasaran kegiatan ini, terwujudnya komunikasi yang intensif antara prajurit Korem 082/CPYJ dengan segenap komponen masyarakat, dan terjalin hubungan yang harmonis dalam pelaksanaan pembinaan teritorial. Tercapainya pemahaman dan partisipasi masyarakat dalam upaya pertahanan Negara.

Terjalinnya kerjasama antara komponen masyarakat dengan TNI AD khususnya Korem 082/CPYJ dalam mencegah segala Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan yang dapat mengganggu pembangunan nasional,” jelas Danrem

Dalam Kegiatan Komunikasi Sosial dilaksanakan dalam masa pandemi Covid – 19, menampilkan pemberi materi H. DIDIK TONDO SUSILO, SH. MS.i ketua FKUB Kab Jombang. (penrem 082)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here