Bupati Mojokerto Ikifna Fahmawati dan Kapolres AKBP Dony Alexander masuk ke gang-gang untuk menyemprotkan disinfektan di depan rumah warga di Kelurahan Kauman, Kecamatan Mojosari, Kamis (26/2021).

IM.com – Satgas Covid-19 Kabupaten Mojokerto melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai wilayah secara serentak, Kamis (24/6/2021). Giat ini menyusul lonjakan kasus positif corona dan jumlah pasien aktif.

Penyemnprotan di antaranya dilakukan di Kecamatan Mojosari, Mojoanyar dan Kecamatan Gedeg. Penyemprotan disinfektan menggunakan beberapa kendaraan water canon Polres didukung kendaraan damkar Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto berkapasitas 5.500 liter.

Bupati Ikfina Fahmawati selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Mojokerto bersama Kapolres Mojokerto Dony Alexander dan Jajaran Forkopimda turun langsung dalam kegiatan ini. Mereka ikut dalam penyemprotan disinfektan ke gang-gang permukiman warga Kelurahan Kauman, Kamis (24/6/2021) pagi.

Bupati Ikfina Fahmawati mengatakan bahwa kegiatan pagi ini merupakan bagian dari upaya percepatan pencegahan sebaran Covid-19. Sasarannya untuk memaksimalkan vaksinasi dan mengupayakan 3 T (testing, tracing, treatment) serta pengetatan PPKM mikro.

“Ini salah satu langkah konkrit untuk memutus mata rantai Covid-19. Semoga pandemi ini cepat selesai, tentunya dengan terus bersinergi bersama semua elemen.,” terang Ikfina.

Sebelumnya, pada Rabu (24/6/2021) malam, Ikfina bersama rombongan Satgas Covid-19 turun ke Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar. Agenda kunjungan tersebut adalah memberikan penyuluhan kepada warga tentang bahaya Covid-19 yang masih sangat mengkhawatirkan dan pentingnya menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Kapolres Mojokerto Dony Alexander menyampaikan penyemprotan disinfektan dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75. Ia berharap agar giat penyemprotan tidak sekali saja, namun simultan dan berkelanjutan.

“Secara nyata ada peningkatan (Covid-19). Namun kita berupaya mulai vaksinasi, operasi yustisi dan pagi ini kita lakukan penyemprotan disinfektan secara serentak di wilayah Kabupaten Mojokerto. Dengan sinergitas dan kekuatan kebersamaan,  kita bisa melakukan semuanya,” kata Kapolres saat apel persiapan pasukan. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here