Tim kesehatan dari Korem 082/CPYJ yang dipercaya PT PRIA untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 sedang menyuntik peserta vaksinasi di Desa Lakardowo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jumat (9/7/2021).

IM.com – PT. Putra Restu Ibu Abadi (PT. PRIA) bekerja sama dengan Korem 082/CPYJ melakukan program serbuan vaksin untuk menekan penyebaran Covid-19. Vaksinasi menyasar 800 orang karyawan, rekanan dan vendor perusahaan tersebut.

Vaksinasi digelar di pabrik PT PRIA, Desa Lakardowo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jumat (9/7/2021). Selain dari internal Tenang Jaya Grup (induk perusahaan PT PRIA), penyuntkan vaksin juga diberikan kepada masyarakat umum di lingkungan sekitar.

Kegiatan ini merupakan vaksinasi  Covid-19 tahap pertama. Rencananya, vaksinasi tahap kedua akan dilaksanakan pada 6 Agustus 2021.

“Saya berterima kasih kepada Korem 082/CPYJ yang telah bersedia melakukan kerjasama dengan PT. PRIA. Kegatan ini kami lakukan untuk melindungi karyawan dan karyawati PT. PRIA dari pandemi Covid-19.,” kata Plt. Direktur PT. PRIA Enggar Respitosari.


Kegiatan vaksinasi dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan ketat serta dilakukan screening terlebih dahulu sebelum penyuntikan vaksin. Sebelumnya dipastikan terlebih dahulu tensi dan suhu tubuh calon penerima vaksin.

Selanjutnya dilakukan screening data sesuai dengan nomor NIK.  Jika data sudah sesuai maka dapat dilakukan penyuntikan vaksin.

Setelah itu akan diberikan waktu observasi selama 20-30 menit. Karyawan yang telah melalui seluruh tahapan vaksin akan menerima Kartu Vaksinasi Covid-19.

Plt. Direktur PT. PRIA Enggar Respitosari ikut berpartisipasi dalam vaksinasi Covid-19 tahap pertama, Jumat (9/7/2021).

Manajer of HR & System Edi Sasongko menambahkan, kegiatan vaksinasi ini sangat bermanfaat bagi seluruh jajaran karyawan PT. PRIA. Apalagi di masa pandemi ini sangat sulit mendapatkan vaksin.

“Jadi kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan baik dan berdampak positif bagi seluruh karyawan,” ujarnya.

Sementara perwakilan dari Tim Kesehatan Denkes dan Korem 082/CPYJ mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang diinisiasi PT PRIA. Menurutnya, kegiatan ini dapat mendukung program pemerintah untuk kegiatan vaksinasi terutama di wilayah Kabupaten Mojokerto.

“Semoga seluruh rakyat Indonesia khususnya warga Mojokerto dapat terbebas dari virus Covid-19,” tuturnya.

Puluhan karyawan PT PRIA dan Tenang Jaya Group beserta warga sekitar menunggu giliran disuntik vaksin.

Antusias karyawan PT. PRIA dalam mengikuti kegiatan serbuan vaksin patut untuk diacungi jempol karena kesadaran para karyawan dalam mematuhi himbauan pemerintah agar Indonesia segera terbebas dari pandemi covid-19. Kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar. (im)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here