Kapolres Mojokerto menyerahkan bansos sembako dan obat-obatan kepada salah seorang nenek yang tinggal di daerah pelosok, Kecamatan Pacet, Kamis (22/7/2021).

IM.com – Semangat Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander beserta jajarannya dalam menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat tak mengenal lelah. Bansos sembako dan obat-obatan diserahkan langsung ke rumah warga yang membutuhkan sampai ke pelosok daerah.

Kapolres bersama jajaran pejabat utama harus menyusuri jalanan berkelok 8 di wilayah Kecamatan Pacet saat menyerahkan bansos langsung kepada warga, Kamis (22/7/2021). Meskipun, jalur ini dikenal sangat curam dan ekstrim.

“Bantuan sosial ini memang harus sampai kedepan pintu-pintu rumah saudara kita yang membutuhkan dan harus tepat sasaran bagaimanapun susahnya kita untuk menjangkaunya,” kata AKBP Dony.

Dony mengatakanm, pandemi Covid-19 yang berkepanjangan ini berdampak besar pada perekonomian warga. Pendapatan masyarakat merosot akibat pembatasan aktifitas warga diluar rumah.


“Ini memang sudah menjadi resiko yang diambil atas kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Karena itu, lanjut Kapolres, rasa peduli dan simpati dari berbagai pihak akan sangat berarti bagi warga terdampak pandemi. Misalnya dengan melakukan kegiatan bakti sosial seperti yang dilakukan jajaran Polres Mojokerto.

“Meskipun tidak banyak yang kita berikan hanya berupa sembako, beras, minyak goreng, mie instant, gula, kopi, obat-obatan, vitamin dan masker, bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban mereka,”
tuturnya.

“Dengan mengedepankan peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta tokoh masyarakat, Polri dan TNI akan terus hadir ditengah masyarakat sebagai bentuk kehadiran negara untuk memberikan bantuan kepada masyarakat,” pungkas Kapolres Mojokerto. (im)

1 KOMENTAR

  1. Semangat terus Pak POLISI & Pak TNI
    Dalam menjalin dan mempererat silahturahmi dg masyarakat desa Mojokembang Kec.Pacet Kab.Mojokerto
    Semoga dalam menjalankan tugasnya
    Senantiasa sehat dan mendapat perlindungan dari ALLAH SWT
    Aamiin YRA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here