IM.com – Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto pimpin Acara Tradisi Penerimaan warga baru dan Pelepasan Warga Korem 082/CPYJ yang dihadiri oleh Perwira Staf Korem bertempat di Aula Mokorem 082/CPYJ Jl. Veteran No 3 Kota Mojokerto.Jumat, (30/07/2021).

Kolonel Inf M. Dariyanto mengatakan bahwa, alih tugas dan pindah jabatan di lingkungan organisasi TNI Angkatan Darat merupakan hal yang biasa, dan menjadi bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel serta pembinaan satuan.

“Perpindahan satuan didalam suatu organisasi merupakan salah satu upaya untuk memelihara kesinambungan organisasi, sehingga diharapkan akan semakin meningkatkan efektifitas, kualitas kinerja dan produktifitas organisasi serta pengembangan karier bagi Perwira yang bersangkutan. Rotasi ini diharapkan dapat menciptakan ide-ide baru serta mampu menciptakan langkah kreatif dan inovatif dalam mendukung jalannya roda organisasi,”ujarnya

Selanjutnya Danrem mengatakan, melalui kegiatan tradisi satuan ini jangan dipandang sebagai kegiatan yang mengkulturkan suatu benda ataupun simbol, namun hal tersebut hendaknya dipahami sebagai upaya untuk menjiwai dan memaknai nilai-nilai kebesaran yang dimiliki oleh Korem 082/CPYJ.


“Melalui acara tradisi ini, diharapkan personel yang akan melaksanakan tugas di satuan Korem 082/CPYJ maupun yang akan meninggalkan Korem 082/CPYJ mendapat inspirasi untuk melaksanakan dan menorehkan karya pengabdian terbaik bagi Satuan, Bangsa dan Negara yang kita cintai,”tambah Danrem

Selaku Danrem 082/CPYJ dan Pribadi, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Mayor Inf Komang Dharma L, atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya dengan baik di Korem 082/CPYJ.

Danrem juga mengucapkan selamat datang dan selamat atas jabatan baru kepada Mayor Inf M. Daroji S.Sos sebagai Kasi Intel Korem 082/CPYJ, Mayor Inf Binsar Junianto Simanjuntak sebagai Kasipers Korem 082/CPYJ, Mayor Inf Dedi Indrawan S.T sebagai Kasiren Korem 082/ CPYJ dan Mayor Inf I Putu Gede Widiarta sebagai Kasdim 0813/Bojonegoro masing-masing beserta istri semoga amanah dengan jabatan yang diberikan TNI AD dan dapat memberikan warna di Korem 082/CPYJ.

Lebih lanjut Danrem mengatakan bahwa, jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan, tidak saja kepada pimpinan dan satuan, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karena itu, laksanakan amanah ini dengan baik, penuh rasa tanggung jawab dan profesional serta dilandasi Kejujuran, Loyalitas, Moralitas dan Integritas sebagai prajurit Sapta Marga. Saya percaya para Pamen akan mampu mengemban amanah yang diberikan oleh pimpinan dengan sebaik-baiknya. Segeralah beradaptasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan. Tugas yang sudah berjalan baik agar tetap dilanjutkan dan ditingkatkan, sedangkan yang masih kurang agar diperbaiki dan disempurnakan.

“Perlu diketahui tantangan tugas Korem ke depan dalam membantu penanganan Covid -19 di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota, peran Korem dalam memutus mata rantai penyebaran Covid -19 sangatlah penting terutama dalam tahap pencegahan,”jelas Danrem.

Kegiatan acara tradisi ini tidak melibatkan personel yang banyak mengingat pandemi Covid -19 belum berakhir dan acara ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai yang dianjurkan pemerintah. (Penrem CPYJ)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here