Kapolres Mojokerto AKBP Donny Alexander menyerahkan bingkisan bansos sembako kepada pengrajin patung di Kecamatan Trowulan, Jumat (30/7/2021).

IM.com – Pandemi Covid-19 berdampak serius pada perekonomian masyarakat seluruh lapisan, tak terkecuali kalangan budayawan, pengrajin dan seniman di Kabupaten Mojokerto. Untuk membantu meringankan beban mereka, Polres Mojokerto pun turun memberikan bantuan sosial.

Kapolres Mojokerto AKBP Donny Alexander memimpin langsung penyaluran bansos kepada para budayawan dan seniman di Kecamatan Trowulan, Jumat (30/7/2021). Bantuan berupa sembako dan vitamin ini diharapkan dapat menyokong kebutuhan makan sehari-hari pengrajin dan pelaku kesenian yang mengalami penurunan pendapatan dampak pandemi dan pemberlakuan PPKM.

“Pemberian bantuan sosial beberapa kilogram beras dan sembako dari TNI dan Polri serta pemerintah semoga bisa meringankan beban kepada para saudara-saudara kita, dalam giat ini menyasar para budayawan dan seniman yang ada di Kabupaten Mojokerto yang terdampak situasi pandemi,” kata Donny.

Donny menyadari, penghasilan para seniman dan budayawan di Bumi Majapahit menurun drastis sejak merebaknya Covid-19 sampai diberlakukannya pembatasan-pembatasan aktivitas masyarakat. Pihaknya berharap, pandemi segera berakhir sehingga sendi kehidupan masyarakat bisa kembali normal.


“Semoga bantuan ini bisa memberi semangat kepada masyarakat untuk terus bergotong-royong dan pantang menyerah menghadapi pandemi Covid-19. Selalu mematuhi protokol kesehatan dan juga bisa mematuhi PPKM level 4 ini,” ujarnya.

Menyongsong Hari Kemerdekaan 17 Agustus, Kapolres mengobarkan semangat perjuangan untuk selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan. Dalam kesempatan itu, Donny dan beberapa pejabat utama Polres Mojokerto juga membeli sejumlah barang kerajinan karya para pengrajin di Trowulan.

“Ini untuk sedikit membantu perekonomian para pengrajin, meskipun tidak seberapa. Mudah-mudahan bisa bermanfaat. Nantinya kegiatan memberikan bantuan kepada masyarakat seperti ini akan terus dilakukan oleh jajaran Polsek,” pungkasnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here