Peluncuran Mobil Vaksinasi dan Tracing Covid-19 Polres Mojokerto yang dipimpin Kapolres AKBP Dony Alexander dan disaksikan Forkopimda, di Mapolres, Jalan Gajah Mada Mojosari, Sabtu (31/7/2021).

IM.com – Polres Mojokerto meluncurkan mobil khusus dalam rangka menunjang percepatan program vaksinasi Covid-19. Kendaraan ini juga digunakan petugas untuk patroli memantau dan melakukan pelacakan (tracing) penyebaran virus corona.

Seremoni peluncuran mobil vaksinasi dipimpin Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander dan dihadiri Bupati Ikfina Fahmawati, Dandim 0815 dan Kajari Mojokerto di halaman Mapolres, Jalan  Gajah Mada No. 99 Mojosari, Sabtu (31/7/2021).

Kapolres mengatakan, peluncuran mobil tersebut merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri, Kejaksaan dan Pemerintah Kabupaten Mojokerto dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Mojokerto. Ia mengatakan, kendaraan ini akan untuk membantu tugas dari tenaga kesehatan dalam kegiatan vaksinasi dan penanganan kasus Covid-19.

“Harapannya, kebutuhan vaksin untuk seluruh masyarakat Mojokerto bisa terlayani. Adanya mobil vaksinasi ini juga sebagai upaya memperkuat pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melakukan pelacakan  kontak erat orang-orang yang terpapar virus corona secara lebih cepat,” kata Dony.


Selain Peluncuran mobil vaksinasi dan tracing, Kapolres juga membentuk Duta PPKM dan Duta Vaksinasi. Keduanya diharapkan mampu memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya Covid-19 serta pentingnya disiplin protokol kesehatan.

“Mereka juga akan mendorong masyarakat untuk ikut serta dalam vaksinasi Covid-19. Kami juga bekerjasama dengan Dispora Kab. Mojokerto melakukan vaksinasi kepada calon Paskibraka Kabupaten Mojokerto,” jelasnya.

Dony menambahkan, vaksinasi Covid-19 dilakukan untuk membentuk herd immunity. Sedangkan PPKM level 4 berfungsi membatasi mobilitas dan aktivitas masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

“Vaksinasi dan PPKM ini adalah upaya kita bersama, bergotong-royong mencegah penyebaran Covid-19. Total warga yang sudah yag digelar Polres Mojokerto dan Polsek jajaran sekitar 2.900 orang. Jumlah ini akan terus kami tingkatkan sesuai dengan jumlah data file dari Polda Jawa Timur,” ungkap Kapolres. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here