Pemilik kios rdi Pasar Pelabuhan, Canggu, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokoerto dibantu warga sekitar memperbaiki atap tokonya yang rusak usai diterjang puting beliung, Kamis (19/8/2021).

IM.com – Hujan deras tiba-tiba mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Mojokerto, Kamis (19/8/2021). Angin yang bertiup kencang memprorak-porandakan atap lima bangunan kios di Pasar Pelabuhan Canggu, Kecamatan Jetis.

Dua dari lima kios yang diterjang angin rusak berat. Angin puting beliung yang menyertai hujan lebat di kawasan Canggu, Jetis, terjadi sekitar pukul 14.30 WIB.

Salah satu pemilik kios Zulaika, mengaku sedang istirahat di rumahnya ketika hujan deras dan angin kencang menerjang. Sehingga dirinya tidak tahu kronologi kejadian yang memporak-porandakan kiosnya.

“Waktu kejadian saya sudah pulang. Baru tahu dari postingan di group WhatsApp pasar, sudah seperti ini,” ungkapnya.


Akibat kejadian tersebut, dirinya menafsir kerugian material yang dialaminya mencapai 5 juta lebih. Kerugian itu terhitung dari mulai atap asbes yang rusak dan dagangan sembako miliknya kehujanan.

“Beras-beras ini semua kehujanan ada juga jenis sembako lain juga turut kena air, atapnya kan bolong,” bebernya.

Pemilik kios lain yang juga mengalami kerusakan, Aris Jaka Santoso (34) mengatakan, posisi tokonya sedang tutup saat angin datang menerjang. Sehingga ia pun tidak mengetahui persis peristiwanya.

“Kejadian secara langsung tidak tahu, katanya hujan terus angin dan terjadi angin puting beliung,” katanya.

Toko milik Aris merupakan salah satu dari dua bangunan yang rusak paling parah. Atap kios plastik dan bahan roti tersebut rusak sekitar 50 persen sehingga air hujan langsung mengguyur isi toko.

“Ya harus langsung diperbaiki  karena kalau khawatir terjadi hujan lagi, air masuk toko. Ini barang-barang sudah banyak yang kemasukan air karena atap rusak,” ujarnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here