Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati melayani langsung penyaluran air bersih kepada warga di Desa Duyung, Kecamatan Trawas, Selasa (7/9/2021) pagi.

IM.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto bekerjasamadengan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Mojopahit  menyalurkan bantuan air bersih ke daerah rawan kekeringan. Sebanyak tiga tangki masing-masing berisi 4.000 liter air kali ini didistribusikan untuk warga di Desa Duyung, Kecamatan Trawas.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, didampingi Ludfi Ariyono Kepala Pelaksana BPBD, Fayakun Hidayat Direktur Perumdam Mojopahit, camat turun langsung melayani penyaluran air kepada warga. Bupati juga menyerahkan 200 paket sembako kepada warga masyarakat.

Bupati pada arahannya meyakini bahwa solusi mengatasi kesulitan air, bisa dilakukan dengan bersinergi berbagai pihak terkait salah satunya lewat program TMMD. Program ini telah lama dikenal sebagai bentuk keterpaduan antara TNI dan Pemda, sebagai usaya percepatan terobosan pembangunan daerah pedesaan. Serta, sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita akan cari solusinya bersama-sama (kesulitan air) di Duyung ini. Kita bisa bersinergi juga melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD),” kata bupati, Selasa (7/9) pagi.


Ikfina selaku Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, juga mengajak seluruh masyarakat Desa Duyung untuk tetap waspada dengan penyebaran Covid-19. Ajakan ini untuk membuat lingkungan Duyung yang dihuni 468 KK menjadi desa yang tangguh.

“Wujudkan Mojo Tangguh yaitu tangguh penanganan covid, tangguh ekonomi dan tangguh dalam segala hal,” imbuhnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here