Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api yang melahap pabrik PT Mertex di Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Rabu (8/9/2021) siang.

IM.com – Kepolisian Resor Mojokerto menyelidiki peristiwa kebakaran pabrik tekstil PT Mertex (Mermaid Textile Industri Indonesia). Polisi telah memeriksa keterangan saksi untuk mengungkap penyebabnya.

Ketiga saksi berasal dari internal perusahaan. Mereka yakni seorang sekuriti dan 2 saksi mata yang pertama kali mengetahui api melahap salah satu gudang pabrik yang berlokasi di Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto.

“Kami sudah mengambil keterangan satu sekuriti dan dua orang yang pertama tahu kebakaran. Tim Labfor juga akan turun memeriksa lokasi untuk mencari tahu penyebab kebakaran,” kata Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo, Kamis (9/9/2021).

Tim Labfor Polda Jatim akan turun ketika keadaan pabrik yang terbakar pada Rabu (8/9/2021) siang, membaik. Saat ini titik kebakaran dan lokasi sekitarnya masih memancarkan suhu panas, meski api sudah sepenuhnya berhasil dipadamkan.


Kebakaran yang melanda pabrik PT Mertex memang cukup dahsyat karena berisi banyak benda yang mudah terbakar seperti kapas sisa produksi dan kabel-kabel berukuran besar. Butuh belasan unit mobil pemadam kebakaran dan waktu sekira 17 jam bagi petugas damkar untuk menjinakkan api. (Baca: Pabrik Tekstile Mertex Terbakar).(im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here