Peserta Pelatihan Kader Posbindu PTM Korem 082/CPY

IM.com – Korem 082/CPYJ membuka pelatihan kader Pos Binaan Terpadu Penyakit Tidak Menular. Kegiatan yang dilaksanakan di Posyandu Asrama Cikaran, Jalan Gajah Mada Nomor 4 Kota Mojokerto Senin (18/10/2021) dibuka Ketua Persit KCK Koorcabrem 082 PD V Brawijaya Ny Hindawamah Dariyanto.

Dalam sambutannya Ketua Persit KCK Koorcabrem 082 PD V Brawijaya menyampaikan pandemi Covid-19 sudah hampir 2 tahun namun belum berakhir. Begitu juga dengan peningkatan prevalensi penyakit tidak menular telah menjadi ancaman serius.

Kondisi ini diakibatkan adanya perubahan perilaku manusia dan lingkungan yang cenderung tidak sehat, terutama di negara berkembang. Salah satu cara yang ditempuh pemerintah untuk mengendalikan penyakit tidak menular ini, dengan cara dikembangkannya model pengendalian Penyakit Tidak Menular (PTM) berbasis masyarakat melalui Pos Binaan Terpadu (Posbindu) Penyakit Tidak Menular (PTM).

“Diharapkan diadakannya pelatihan bagi kader dan didirikan Posbindu PTM dilingkungan Korem 082/CPYJ dapat memberikan banyak manfaat bagi kita semua, serta kesehatan warga masyarakat di lingkungan Korem 082/CPYJ menjadi baik lagi,”ujar Ketua Persit


Lanjut Hindawamah, saya ucapkan terima kasih kepada dr Nur Hidayah dari Puskesmas Gedongan Kecamatan Magersari Kota Mojokerto selaku narasumber. “Saya berharap peserta agar memanfaatkan pelatihan ini sebaik-baiknya,”tambahnya
(Penrem CPYJ)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here