IM.com – Rapat koordinasi evaluasi vaksinasi di Jawa dan Bali Selasa, (19/10-2021) diikuti Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto secara virtual di Ruang Puskodalops Makorem 082/CPYJ, Jalan Veteran nomor 3 Kota Mojokerto.

Kasum TNI Mayjen TNI Eko Margiyono, yang memimpin rapat menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI yang sudah bekerja keras membantu pemerintah melaksanakan Vaksinasi. Terbukti Vaksinasi mampu melindungi masyarakat dari dampak terburuk akibat keterpaparan dari Covid-19. Oleh karena itu pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 akan terus dilakukan sampai mencapai target 70 % di setiap wilayah, diharapkan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 didaerah dapat berjalan dengan lancar sehingga perekonomian kembali pulih.

Kita ketahui bersama kebijankan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jawa – Bali kembali diperpanjang sampai dengan tanggal 1 November 2021, karena disinyalir banyak masyarakat saat ini yang mengabaikan protokol kesehatan.

Memang kasus Covid – 19 di Jawa-Bali kini terus menurun dan situasi kasus Covid – 19 di Indonesia juga terus membaik.


Kasum juga menjelaskan cakupan vaksinasi di Jawa – Bali saat ini baru mencapai 43 persen, masih jauh dari target yaitu 70 persen.

Mengngat sebagian besar Kabupaten/ Kota yang berada di Jabodetabek yang seharusnya turun ke Level 2 tidak bisa turun karena cakupan vaksinasi terutama Kabupaten Bogor dan Tangerang belum sesuai target.

“Sesuai instruksi Presiden RI Ir. Joko Widodo, syarat vaksinasi Kabupaten/Kota aglomerasi sudah diubah berdasarlan capaian Kabupaten/Kota itu sendiri, secara keseluruhan aglomerasi sudah memenuhi syarat WHO untuk turun Level, adapun detail informasi terkait wilayahPPKM akan dituangkan dalam Instruksi Mendagri,” jelas Kasum

Yang perlu diwaspadai, Kasum menekankan kepada jajaran TNI agar berhati-hati menyiapkan mitigasi apabila terjadi gelombang ketiga di hari libur Natal dan Tahun Baru,” tambahnya

Dalam kesempatan tersebut Danrem,082/ CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto menyampaikan bahwa, seluruh Kodim jajaran Korem 082/CPYJ terus melaksanakan kegiatan Vaksinasi secara masif.

“Pelaksanaan Vaksinasi di Kodim jajaran Korem 082/CPYJ tetap dilaksanakan secara masif, karena saat ini vakainaai menjadi syalah satu syarat dalam penentuan level suatu Kab/Kota. Saya juga menekankan kepada para Dandim jajaran untuk mengantisipasi kegiatan masyarakat pada Libur Natal dan Tahun Baru,”jelas Danrem

Kegiatan evaluasi Vaksinasi ini diikuti oleh TNI AD:
Kapuskesad, Para Pangdam, Danrem dan Dandim Se Jawa-Bali. TNI AL Pangkoarmada I, II, III dan Kadiskesal TNI AU Pangkoopsau I, II, III dan Kadiskesau (Penrem CPYJ)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here