Rombongan Tim Pemantau dan Asistensi Teknis Pertanggungjawaban Keuangan atas kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan Vaksinator Mabes TNI disambut Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto beserta para Dandim Jajaran dan para Kasi

IM.com – Korem 082/CPYJ menerima kunjungan kerja Tim Mabes TNI yang dipimpim Irlog Itjen TNI Laksamana Pertama TNI Mugiono, S.E di Ruang Data Makorem 082/ CPYJ, Jalan Veteran Nomor 3 Kota Mojokerto, Selasa (19/10/2021).

Rombongan Tim Pemantau dan Asistensi Teknis Pertanggungjawaban Keuangan atas kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dan Vaksinator Mabes TNI disambut Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto beserta para Dandim Jajaran dan para Kasi.

Laksamana Pertama TNI Mugiono menyampaikan kegiatan yang dipantau langsung Mabes TNI merupakan tugas pokok dalam menyelenggarakan pengawasan kerja, guna terwujudnya ketaatan dan ketertiban dalam mematuhi ketentuan dan peraturan yang efektif, efisien dalam penggunaan anggaran diseluruh jajaran TNI, termasuk di Korem 082/CPYJ dan Kodim jajarannya.

“Maksud dan tujuan dari pengawasan ini bukan semata-mata untuk mencari kesalahan, akan tetapi kita akan memperbaiki kekeliruan atau penyimpangan yang terjadi terhadap pelaksanaan program, agar dapat segera diambil solusi dan langkah perbaikan. Sehingga apa yang menjadi tujuan kegiatan pengawasan ini bisa tercapai,” jelasnya


Kedatangan Tim kali ini, juga memeriksa administrasi dalam penyelenggaraan PPKM sebagai bagian dari upaya untuk menghindari terjadinya kesalahan, kecurangan ataupun penyimpangan anggaran yang telah dilaksanakan, sehingga diharapkan terwujudnya efektifitas dalam setiap pelaksanaan tugas.

Dalam kesempatan tersebut Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto mengucapkan selamat datang di Makorem 082/CPYJ dan memperkenalkan Para Kasi Korem 082/CPYJ. Terkait dengan kehadiran Tim Pemantauan dan Asistensi Teknis Pertanggungjawaban Keuangan PPKM dan Vaksinator, diharapkan Staf terkait agar dapat memberikan data yang di minta.

“Untuk Staf yang terkait dengan kegiatan PPKM agar memberikan data yang dibutuhkan Tim dan jangan ada yang ditutup-tutupi termasuk pertanggungjawaban keuangannya,” ujar Danrem.

Tim Pemantau dan Asistensi juga meninjau secara langsung Posko PPKM di Desa Gunungsari, Kecamatan Dawar Blandong dan pelaksanaan vaksinasi di Desa Randegan, Kecamatan Dawar Blandong Kabupaten Mojokerto.

Hadir dalam kegiatan ini, Irupter Itops Itjen TNI Kolonel Inf Dr. Drs. Heriyadi, M.Si, Kasubbid Rengar Bid. Renprogar Set Itjen TNI Kolonel Laut Marwoto, S.E.,M.M.,M.Tr. Hanla, Irdya Manset Itlog Itjen TNI Letkol Tek Yudhi Waspratanto, S.T., M.M, para Dandim dan para Kasi Korem 082/CPYJ.(Penrem CPYJ)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here