IM.com – Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto didampingi Kasi Intel Mayor Inf Daroji dan Pasiops Mayor Inf Joni Murwantoto mengikuti Vicon bersama Direktur Jenderal Perhubungan Darat Drs. Budi Setiyadi, S.H., M.Si. dalam rangka Penanganan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Lokasi Wisata di Ruang Puskodalops Makorem Jalan Veteran Nomer 3 Kota Mojokerto Jawa Timur. Senin (08/11/2021)

Penurunan kasus Covid-19 di Indonesia perlu diiringi peningkatan protokol kesehatan (prokes) apalagi tempat wisata, saat ini telah dibuka secara terbatas begitu juga selama periode libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi menyampaikan mewaspadai terjadinya penularan di kawasan wisata, karena area wisata dianggap sebagai tempat yang rawan penyebaran Covid-19 karena akan terjadi kerumunan, maka tempat wisata perlu diantisipasi dan memerlukan pengawasan ketat, apalagi menjelang Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022. Pemerintah akan mengambil kebijakan yang akan disesuaikan dengan perkembangan kasus terkini dan kondisi di lapangan.

“Pemerintah akan terus memantau perkembangan Covid – 19. Sebentar lagi hari raya natal dan libur tahun baru, ini akan terjadi banyak kerumunan masyarakat baik yang melaksanakan ibadah maupun liburan kita harus mengingatkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan,”ujarnya


Danrem 082/CPYJ menyampaikan kepada Dandim jajaran tetap jalankan tugas dalam penegakkan protokol kesehatan.

“Jangan bosan himbau masyarakat untuk patuhi 5M dan menghindari kerumunan meminimalisir mobilitas,” tegasnya. (Penrem CPYJ)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here