Pemain Persem Mojokerto (kanan) mengawal ketat pemain Persedikab Kabupaten Kediri yang sedang menggiring bola pada laga penyisihan Grup A Liga 3 Jatim Stadion Brawijaya Kota Kediri, Selasa (9/11/2021).

IM.com – Persem Mojokerto gagal meraih poin pada laga perdana Liga 3 Jatim melawn Persedikab Kediri. Bertanding di kandang lawan, Stadion Brawijaya Kota Kediri, Selasa (9/11/2021), klub berjuluk Laskar Damarwulan malah dipecundangi tim tuan rumah 6-1.

Persem tak bisa meladeni permainan beringas Persedikab. Sejak awal babak pertama, variasi serangan tim tuan rumah yang diasuh Tony Ho mendominasi pertandingan.

Tiga gol berhasil diciptakan Persedikab di babak pertama. Masing-masing dicetak oleh Ferry Cahyo Utomo di menit 19,  M Delan I Selang menit 27 dan Aan Trika Pratama menit 29.

Memasuki babak kedua, tuan rumah langsung tancap gas. Hasilnya, hanya dua menit sejak wasit memulai pertandingan, Mohammad Khanafi sukses menambah pundi gol untuk Persedikab di menit 47.


Sekitar sepuluh menit berselang, Ferry Cahyo Utomo menambah pundi gol tuan rumah. Dua menit kemudian, Persem Mojokerto memperkecil kedudukan menjadi 5-1 lewat gol Akbar Arinovan.

Keunggulan telak rupanya tak membuat para pemain Persedikab mengendurkan serangan. Hasilnya, Samsul Bahri sukses menutup kemenangan tim tuan rumah lewat golnya di menit 81.

Pelatih Persedikab Tony Ho cukup puas dengan hasil yang dirah anak asuhnya. Kendati, ia mengakui masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus dibenahi di kedalaman skuatnya.

“Meski menang telak, sebenarnya ada sejumlah catatan khusus yang harus kita perbaiki. Salah satu yang muncul dari catatan khusus tersebut ialah konsentrasi pemain di menit-menit akhir. Menurut saya ini perlu kita perbaiki dan menjadi evaluasi,” kata Tony Ho.

Dengan hasil ini, Persedikab berhasil merangsek ke puncak klasemen sementara Grup A Liga 3 Zona Jatim dengan poin 3. Klub asal Kediri itu menggeser Persekam Metro yang sama-sama mengoleksi 3 poin turun ke posisi runner up karena unggul selisih gol.

Sementara Persem Mojokerto harus berada di posisi juru kunci dengan 0 poin. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here