IM.com – Danrem 082/CPYJ usai mengikuti rapat koordinasi perkembangan covid-19  Rabu, (10/11-2021) sontak memerintahkan para Dandim jajaran tetap memantau perkembabgan di wilayahnya.

Rakor perkembangan covid 19 di kabupaten dan kotavJawa dan Bali pasca pelonggaran PPKM dipimpin Menko Maritim dan Investasi. Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto didampingi Kasiter Letkol Inf Andri Risnawan dan Pasi Ops Mayor Inf Joni Murwantoto.

Menteri Koordinator Maritim dan Investasi mengatakan saat ini terdapat 43 Kabupaten/Kota dari 128 Kabupaten/Kota di Jawa – Bali kembali mengalami kenaikan Kasus Covid-19 panca pelonggaran aturan kegiatan masyarakat.

“Saya perintahkan kepada 43 Bupati/Walikota untuk segera mengindentifikasi dan melakukan intervensi atas tren kenaikan Covid-19 ini,”ujarnya


Relaksasi PPKM yang terus dilakukan pemerintah berdampak pada kenaikan mobilitas yang cukup tinggi namun tidak diimbangi capaian vaksinasi.

“Sekitar 43% Kabupaten/Kota di Jawa dan Bali yang mobilitasnya tinggi akan tetapi vaksinasi belum mencapai target,”jelasnya.

“Protokol Kesehatan di tempat-tempat wisata masih sangat lemah, kesadaran masyarakat juga semakin berkurang, oleh karena itu saya perintahkan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk memberi tindakan tegas kepada segala bentuk pelanggaran,” perintah Luhut

Danrem 082/CPYJ menyampaikan, menurunnya kasus Covid – 19 di wilayah kerja Korem 082/CPYJ bukan berarti masyarakat bebas melakukan aktivitas tanpa mengindahkan protokol kesehatan.

“Para Dandim jajaran Korem 082/CPYJ, saya perintahkan untuk tetap melaksanakan pengawasan dan beri himbauan kepada masyarakat yang sedang beraktifitas, laksanakan patroli dengan instansi terkait terutama di tempat-tempat hiburan malan dan tempat-tempat wisata. Berikan teguran kepada pengelola tempat hiburan dan tempat wisata apa bila mereka belum menerapkan prokes yang sudah ditentukan pemerintah,”jelas Danrem. (Penrem CPYJ)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here