Ketua Umum Mojosari FC Ayub Busono L menjabat tangan Pelatih Agus Supriyanto untuk memberikan semangat kepada skuatnya jelang laga perdana Liga 3 Jatim kontra Naga Emas Asri Tulungagung di Stadion Gajah Mada Mojosari, Kamis (4/10/2021).

IM.com – Klub baru asal Mojokerto, Mojosari Putra FC meluncurkan jersey jelang bergulirnya kompetisi Liga 3. Peluncuran kostum sekaligus memotivasi skuat asuhan Agus Supriyanto yang akan menjalani laga perdana melawan Naga Emas Asri Tulungagung di Stadion Gajah Mada Mojosari, Kamis (4/11/2021).

Ketua Umum Mojosari FC Ayub Busono Listyawan optimistis, tim binaannya bisa memenangkan laga perdana jika skuat yang dihuni mayoritas pemain muda itu bermain disiplin dan semangat tinggi. Apalagi mengingat pertandingan digelar di kandang sendiri.

“Maka, saya ingin tim muda ini bisa bermain ngeyel serta ngotot di kompetisi Liga 3 Jawa Timur. Kami optimis menang,” kata Ayub menyampaikan harapannya saat peluncuran jersey Mojosari FC yang dihadiri Camat Mojosari M Ridwan, Rabu (3/10/2021).

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Mojokerto itu berpesan kepada Pelatih kepala Agus Supriyanto agar membawa skuat asuhannya berjuang keras di setiap pertandingan. Dengan begitu, bukan mustahil Mojosari FC bisa menembus putaran grup dan lolos ke fase selanjutnya.


”Kami sangat optimis dan yakin dengan materi pemain yang masih muda ini, nantinya akan mampu bersaing di kompetisi Liga 3 Jatim. Oleh karena itu, kami mohon doa dan restunya kepada masyarakat Mojokerto agar kami mampu mempersembahkan yang terbaik untuk mengharumkan Mojosari dan Bumi Majapahit,” tegasnya.

Liga 3 Jatim diikuti oleh 64 klub. Mojosari FC tergabung di Zona 10 Grup F bersama klub Mojokerto lainnya, AC Majapahit selaku tuan rumah.

Selain itu, ada tiga klub lain yang bersaing di grup tersebut yakni Naga Emas Asri Tulungagung, Ngawi FC dan Bumi Wali FC Tuban. Kelima tim akan menjalani pertandingan dengan sistem gugur (setengah kompetisi) pada fase grup ini.

Seluruh laga akan berlangsung di Stadion Gajah Mada Mojosari yang menjadi home base AC Majapahit mulai Kamis (4/10/2021). Juara dan runner up grup akan lolos ke fase berikutnya.

Menghadapi persaingan ketat di Grup F ini, Pelatih Mojosari FC Agus Supriyanto tetap optimis memasang target menang di setiap pertandingan. Menghadapi Naga Emas Asri Tulungagung, skuatnya akan membobol gawang lawan sebanyak-banyaknya.

“Target menang besok dengan membuat gol sebanyak-banyaknya. Karena selisih gol sangat menentukan kalau dua tim atau lebih memiliki jumlah poin yang sama di akhir,” tandasnya.

Mantan pemain PS Mojokerto Putra (PSMP) ini menyatakan, timnya sudah melakukan persiapan yang cukup untuk menghadapi laga besok. Kepercayaan diri Agus terlihat dari formasi menyerang penuh yang akan diterapkan kontrak klub asal Tulungagung.

“Memang belum ada pemain bintang, tapi kami mengandalkan para pemain muda dan enerjik dengan semangat tempur tinggi. Kami optimis menang dengan formasi menyerang 3-4-3,” ungkapnya.

Sejauh ini, skuat Mojosari Putra FC diperkuat 25 pemain. Komposisi para pemain putra asli daerah dan rekrutan dari luar yakni fifty-fifty.

Mojosari FC merupakan klub terakhir yang lahir di Mojokerto pada Kompetisi Liga 3 Jatim 2021. Sebelumnya, ada empat tim lain yang lebih dulu muncul yakni Gen-B, Persem, Mojokerto FC dan AC Majapahit. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here