ASN Pemerintah Kota Mojokerto mengikuti program pelatihan Goverment Transformation Academy (GTA) dengan narasumber ahli teknologi informasi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Senin (22/11/2021).

IM.com – Pemerintah Kota Mojokerto menjalin kerjasama dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkomindo). Kesepakatan yang terjalin adalah untuk meningkatkan kompetensi ASN dalam mendukung transformasi digital di Pemerintah Kota Mojokerto, melalui program Goverment Transformation Academy (GTA).

Kesepakatan kerjasama ditandatangani oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dengan Kepala BPPSDM Kominfo Surabaya Eka Handayani di SMKN 1 Kota Mojokerto, Senin (22/11/2021).  Walikota menyampaikan, pada era Industri 4.0 dan Society 5.0 ini, Teknologi Informasi (TI) memiliki peran penting hampir di semua sektor.

Oleh karena itu, imbuh walikota yang akrab disapa Ning Ita, SDM pemerintahan pun dituntut untuk menghasilkan kreatifitas dan inovasi, untuk memberikan pelayanan publik yang lebih baik, lebih cepat, lebih mudah diakses oleh masyarakat. Sekaligus, menyelenggarakan tata kelola pemerintahan yang akuntabel, dan profesional.

“Dimana hal itu semua bisa diwujudkan apabila SDM di seluruh OPD yang ada di Pemkot Mojokerto memiliki keterampilan yang memadai dalam menggunakan teknologi informasi,” ujarnya.


Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Moch. Imron memaparkan, program pelatihan GTA diikuti oleh 270 orang peserta. Kegiatan dilaksanakan selama 5 hari mulai 22 November sampai dengan 26 November 2021. D

“Pelatihannya meliputi beberapa bidang. Seperti Smart City, Business Proses Engineer, Digital Public Relation, Junior Graphic Desainer, Junior Network Administrator,  Social Media Analyst, IT Business Analyst, IT Project Manager, IT Essential dan Cyber Security  Essential,” paparnya.

Turut hadir dalam penandatanganan kesepakatan pagi ini, Sekdakot Gaguk Tri Prasetyo, Asisten Administrasi Umum Subambihanto, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Abd. Rachman Tuwo, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ruby Hartoyo, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Muhammad Imron, Kabag Hukum Riyanto, dan Kabag Pemerintahan Pudji Santoso. (adv/im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here