Lurah dan perangkat kelurahan beserta camat se-Kota Mojokerto mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Updating data profil kelurahan tahun 2021.

IM.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto menggelar bimbingan teknis (Bimtek) updating dan pemanfaatan data profil kelurahan se-Kota Mojokerto tahun 2021. Data tersebut untuk menyokong rencana pembangunan agar bisa berjalan dengan baik dan tepat sasaran.

Bimtek dan updating dan pemanfaatan data profil Kelurahan kota Mojokerto tahun 2021 digelar di ruang Sabha Mandala Madya Balaikota Mojokerto, Senin (6/12/2021). Walikota Ika Puspitasari hadir memberikan arahan dalam kegiatan ini.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dalam arahannya menegaskan pemutaakhiran data tingkat Kelurahan, tingkat Kecamatan, hingga tingkat Kota sangat penting dalam proses Musyawarah Rencana Pembangunan (Murenbang). Karena data yang faktual dan aktual akan menjadi pijakan dalam menetapkan rencana pembangunan suatu daerah.

“Ketika nanti awal tahun saya turun ke Kelurahan-Kelurahan untuk memandu secara langsung proses Musrenbang maka keberadaan data ini sangat penting dalam rangka berdialog dengan masyarakat untuk mengarahkan kemana perencaan pembangunan di kelurahan masing-masing, disinergikan dengan visi dan misi nya Kepala Daerah,” tegas Ika Puspitasari pada kegiatan Bimtek.


Oleh karena itu, Ning Ita, panggilan akrab Walikota Mojokerto, meminta komitmen seluruh jajaran lurah dan camat serta lurah yang hadir turut mengawal proses updating data ini.

“Untuk data yang dilaporkan itu betul- betul data yang faktual, yang sesuai pada masing-masing Kelurahan tersebut,” pintanya.

Kegiatan bimtek tersebut juga menghadirkan narasumber dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Jawa Timur ini, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Mojokerto Abdul Rachman Tuwo, Kabag Pemerintahan Pudji Santoso, seluruh Camat dan Lurah serta operator profil Kelurahan se-Kota Mojokerto. (adv/im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here