Jajaran ASN Lapas Kelas IIB Mojokerto melaksanakan upacara yang dipimpin Kalapas Dedy Cahyadi dalam rangka peringatan Hari Bela Negara (HBN), Senin (20/12/2021).

IM.com – Seluruh jajaran pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Mojokerto melaksanakan upacara untuk memperingati Hari Bela Negara (HBN), Senin (20/12/2021) pagi. Kegiatan bertujuan memupuk semangat membela bangsa dan negara dalam kehidupan sehari-hari.

Tujuan kegiatan peringatan Hari Bela Negara tersebut disampaikan Kepala Lapas Mojokerto Dedy Cahyadi yang bertindak sebagai pembina upacara. Kegiatan bertema “Semangat Bela Negaraku, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” dilaksanakan di halaman Lapas Mojokerto tepat pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Pada kesempatan itu, Kalapas mengingatkan kembali pada seluruh peserta upacara untuk terus mengingat dan mempraktekkan nilai-nilai dasar Bela Negara dalam kehidupan sehari-hari. Dalam menjalankan pelayanan harus sesuai tugas dan fungsi untuk memperkokoh tali persatuan dan persaudaraan.

“Mengutamakan gotong royong dan optimis dalam menghadapi setiap tantangan terutama pada masa-masa sulit seperti pandemi Covid-19 saat ini,” tutur Dedy.


Sebagai pesan penutup, Dedy berpesan kepada seluruh jajaran ASN Lapas Mojokerto agar senantiasa menjaga keutuhan NKRI. Sebab, hal itu sudah menjadi  kewajiban seluruh warga Negara Indonesia, terlebih bagi aparatur sipil negara atau pelayan masyarakat.

“Utamanya kita sebagai ASN, hendaknya mampu memberikan contoh yang baik pada masyarakat secara umumnya. Selain itu pada Warga Binaan Pemasyarakatan secara khususnya sebagai pengguna layanan utama kita,” terang Dedy. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here