Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto selaku penanggung jawab puncak HUT ke 73 Kodam V Brawijaya di Pendopo Agung Trowulan

IM.com – Puncak peringatan HUT ke 73 Kodam V Brawijaya tahun 2021 dilaksanakan di Pendopo Agung Trowulan Mojokerto Senin (20/12-2021) dihadiri Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto.M.Sc. beserta seluruh pejabat jajaran Kodam V/Brawijaya.

Komandan Korem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto penanggung jawab kegiatan rangkaian acara yang diadakan di Pendopo Agung Trowulan mengatakan salah satu acara peringatan HUT ke-73 Kodam VBrawijaya adalah sarasehan.

Tujuan diadakannya acara Sarasehan ini agar prajurit Kodam V/Brawijaya lebih menghayati makna dibalik penggunaan nama Brawijaya yang merupakan simbol Kodam V/Brawijaya.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto menyampaikan, melalui sarasehan ini, kita semua harus lebih menghayati makna dibalik penggunaan nama Brawijaya. Sifat Kepemimpinan, Keperwiraan dan Keprajuritan Prabu Brawijaya patut diteladani. Semangat kejuangan Raja Brawijaya yang mampu mempersatukan nusantara serta selalu dekat dan hadir di tengah-tengah rakyat, diharapkan dapat tercermin dalam sikap maupun perilaku setiap Prajurit Kodam V/Brawijaya,” tandas Pangdam


Dalam kesempatan tersebut juga diadakan acara Wisuda Purnawira sebagai wujud ungkapan rasa bangga, hormat dan penghargaan yang tulus dari Keluarga Besar Kodam V/Brawijaya dalam hal ini kepada Prajurit yang telah mengabdikan dirinya dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Wisuda Purnawira merupakan suatu kenangan yang istimewa bagi para perwira TNI-AD selama masa pengabdiannya ketika mengemban tugas sebagai Perwira Kodam V Brawijaya, sehingga pantas mendapatkan penghormatan yang tertinggi,” ujar Pangdam

Dalam kesempatan yang sama Danrem 082/CPYJ menyampaikan, kegiatan Wisuda Purnawira ini dilaksanakan sebagai bentuk penghargaan kepada prajurit yang mengakhiri tugas sebagai prajurit. (penrem 082)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here