Rapat membahas capaian vaksinasi, pelaksanaan PPKM dan vaksinasi Booster di jajaran Kodam juga diikuti Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto didampingi para Kasi Korem

IM.com – Pangdam V Brawijaya menginstruksikan para Komandan Kodim segera koordinasi dengan pemerintah daerah untuk upaya pencegahan penularan varian Omicron. Apalagi menjelang dibukanya Bandara Juanda Surabaya sebagai Bandara Internasional.

Pangdam menyampaikan penyebaran keterpaparan varian baru Covid-19 semakin banyak walaupun masih terpusat di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Sementara di Jawa Timur sudah ada yang terkonfirmasi varian Omicron.

“Saya sampaikan ke Jajaran agar mewaspadai penyebaran varian baru ini, laksanakan langkah-langkah pencegahan melalui akselerasi vaksinasi terutama kepada kelompok lansia dan anak usia 6-11 tahun. Disamping itu peketat lagi pelaksnaan tresing, testing dan treatmen serta yang sekarang mulai dilaksanakan yaitu pelaksanaan vaksinasi Booster,”ujar Pangdam saat memimpin rapat antisipasi penyebaran varian Omicron secara video conference Jumat (14/01/2022).

Rapat membahas capaian vaksinasi, pelaksanaan PPKM dan vaksinasi Booster di jajaran Kodam juga diikuti Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto didampingi para Kasi Korem melalui video conference di ruang Puskodalops Makorem 082/CPYJ.


Sementara itu Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M Dariyanto dalam arahannya kepada para Dandim jajaran untuk segera menindak lanjuti arahan Pangdam dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah.

“Para Dandim segera koordinasi dengan Pemda untuk upaya pencegahan penularan varian Omicron, segera ambil langkah-langkah meliputi, penegakkan pelaksanaan protokol kesehatan, laksanakan penguatan 3T, laksanakan akselerasi vaksinasi khususnya kepada lansia dan anak usia 6-11 dan persiapkan Rumah sakit, obat-obatan, alat kesehatan dan tenaga kesehatan, dan yang tidak kalah penting aktifkan kembali PPKM sampai tingkat desa/kelurahan,” ujar Danrem. (Penrem CPYJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here