Upacara pemakaman secara militer di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Banjar Agung Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang, Senin (21/02/2022) dipimpin Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo,S.H., M.M.

IM.com – Korem 082/CPYJ kehilangan satu lagi prajurit terbaik. Kepala Jasmani Militer Korem 082/CPYJ Kapten Inf M. Ali Ridho meninggal dunia. Upacara pemakaman secara militer di tempat pemakaman umum (TPU) Desa Banjar Agung Kecamatan Bareng Kabupaten Jombang, Senin (21/02/2022) dipimpin Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo,S.H., M.M.

Upacara diawali pelepasan jenazah dari rumah duka Dusun Serning RT. 26 RW.10 oleh pihak keluarga dilanjutkan upacara pemakaman di TPU pukul 11.00 WIB. Sebagai komandan upacara Kapten Inf Sujiono Danramil 0814/14 Ngoro.

Dalam sambutannya Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf Unang Sudargo menyampaikan Innalillahi Wa Innaillaihi Rojiun, prosesi pemakaman militer merupakan perwujudan dari penghormatan terakhir dan menjadi tradisi untuk menghormati arwah para pahlawan maupun anggota TNI yang yang telah mengabdikan dirinya bagi bangsa dan negara.

“Almarhum selama hidup telah banyak bertugas dengan baik, sehingga sudah seharusnya kita mengenang dan menghormati segala jasa-jasa almarhum dalam mengemban tugas kepada bangsa dan negara, memaafkan segala kesalahan dan kekhilafannya baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja selama masih hidup serta mendoakan Almarhum semoga mendapat tempat yang lebih baik disisi Allah SWT,”ujar Danrem.


Almarhum Almarhum Kapten Inf M. Ali Ridho NRP 31940191660775 jabatan terakhir sebagai Kepala Jasmani Militer Korem 082/CPYJ meninggal dunia pukul 03.30 di Rumah Sakit Gatoel Mojokerto karena sakit. Almarhum meninggalkan satu orang istri dan empat orang anak.

Hadir dalam upacara pemakaman Kasrem 082/CPYJ Letkol Arm Beni Sutrisno, Dandim 0814 Letkol Inf Muhammad Hanafi, Para Perwira Staf, Bintara, Tamtama Korem 082/CPY, anggota Makodim 0814/Jombang, Keluarga Almarhum dan masyarakat setempat (Penrem CPYJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here