Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan menerima kunjungan kerja Ketua KPU Kabupaten Mojokerto beserta rombongan komisioner, Selasa (8/3/2022).

IM.com – Polresta Mojokerto dan KPU Kabupaten mulai brsiap menyongsong pelaksanaan Pemilu serentak 2024. Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan menerima kunjungan kerja komisioner penyelenggara pemilu dalam rangka koordinasi dan meningkatkan sinergitas antar instansi.

Rombongan dipimpin Ketua KPU Kabupaten Mojokerto Muslim Buchori disambut Kapolresta Mojokerto Bersama Kasat Intelkam dan Kasi Humas Polresta Mojokerto Iptu MK. Umam, Selasa (8/3/2022). Turut serta dalam kunker yakni Komisoner Divisi Data Vicky Rusdianto, Divisi Parmas Jainul Arifin, Kasubag Umum Wahyadi, dan 4 orang staf.

“Alhamdulillah Kami dari KPU Kabupaten Mojokerto bisa bersilaturahmi dengan Polres Mojokerto Kota. Tujuan kami yaitu ingin membuat grup bakohumas KPU yang berisikan stake holder terkait termasuk nanti di dalamnya nanti juga ada salah satu anggota Polres Mojokerto Kota” kata Ketua KPUD Kabupaten Mojokerto Muslim Buchori.

Buchori mengatakan, pihaknya akan menyampaikan setiap tahapan pelaksanaan pemilu ke kepolisian. Bagian kehumasan KPU, lanjutnya, bakal terus berkoordinasi sinergis dengan Humas Polresta.


“Kami berharap nantinya kita juga bisa terbantu untuk mensosialisasikan terkait informasi informasi yang perlu peran serta stake holder seperti contoh rekan Polri yang akan pensiun dan punya hak pilih dan lain-lain,” ucap Buchori.

Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan menyatakan siap mendukung KPU dalam rangka mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan di wilayah hukumnya. Pihaknya juga akan menyiapkan pesonil untuk pengamanan Pemilu Serentak 2024.

“Pada intinya Polresta tegak lurus siap mengawal dan mengamankan prosesi pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024. Tetap jalin sinergitas sehingga Pemilu dapat berlangsung aman dan transparan. Kami berharap KPU tetap pada independensinya sebagai penyelenggara dan ke depan kami akan mapping situasi,” tandasnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here