Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyerahkan penghargaan dan uang hadiah kepada juara Festival film Pendek 2022.

IM.com – Pemerintah Kota Mojokerto kembali membuktikan komitmen untuk pengembangan ekonomi kreatif (ekraf) lewat gelaran festival film pendek oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar). Selain itu, lomba film pendek tahun ini yang bertajuk Mojokerto Menuju Kota Wisata sebagai strategi penguatan kota pariwisata berbasis sejarah dan budaya.

Berdasarkan hasil kurasi para dewan juri karya para pelajar SMPN 2 Kota Mojokerto yang berjudul Wulan Merindu berhasil menjadi juara terbaik 1 kategori pelajar. Sementara untuk terbaik 1 kategori umum dimenangkan oleh Gus Yuk Kota Mojokerto dengan judul Ngelencer.

Sebagai momentum untuk memperingati hari film nasional tahun 2022, penyerahan hadiah untuk para pemenang dilakukan oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari di Bioskop CGV Sunrise Mall pada Rabu (30/3/2022) malam.
Ning Ita menyampaikan sektor pariwisata adalah prioritas didalam rencana pembangunan daerah, sektor pariwisata ini tidak lepas dari ekonomi kreatif.

“Dan sudah pasti ketika pariwisata ini bergerak maju maka ekonomi kreatif bagian dari sektor yang tidak terlepas dari kemajuan pariwisata itu. Karena itulah Pemerintah Kota Mojokerto menaruh perhatian sejak awal tahun 2019 untuk terus mendorong kemajuan 17 subsektor ekonomi kreatif sebagai bagian yang tidak terpisahkan dalam rangka mensukseskan program prioritas yang berhubungan dengan pariwisata,” ungkap Ning Ita.


Ning Ita juga mengungkapkan ekspektasinya yang besar kepada para sineas muda Kota Mojokerto agar terus berkembang hingga ke kancah nasional, bahkan dunia.

Harapan kita sangat besar ternyata generasi Kota Mojokerto tadi saya bilang masih usia SMP saja sudah luar biasa karyanya kalau ini terus kita lakukan fasilitasi saya optimis perfilman Kota Mojokerto tidak kalah dengan yang berasal dari kota-kota besar yang sudah terkenal,” tambahnya.

Dengan hasil dalam festival film pendek ini Ning Ita sangat optimis dan percaya bahwa kemenangan yang diraih pada kesempatan ini akan menjadi motivasi untuk memenangkan kompetisi tidak hanya di level lokal namun sampai level global. Turut hadir dalam penyerahan hadiah Festival Film Pendek 2022 adalah Ketua DPRD Kota Mojokerto bersama Wakil Ketua, Kepala Disporapar dan Kepala Dinas P dan Kota Mojokerto. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here