Dengan bimbingan seorang rohaniawan, sebanyak 13 pejabat pengawas di lingkungan Pemkot Mojokerto mengucapkan sumpah jabatan dalam pelantikan yang dipimpin oleh Walikota Ika Puspitasari, Senin (4/4/2022).

IM.com – Pemerintah Kota Mojokerto melaksanakan rotasi di tingkat jabatan eselon IV. Sebanyak 13 Pejabat Pengawas resmi dilantik untuk menduduki posisi baru, Senin (4/4/2022).

Rotasi jabatan Pejabat Pengawas kali ini di antaranya menyasar Gesmanto yang sebelumnya menjabat Lurah Meri. Jabatan yang ditinggalkan Gesmanto sekarang diduduki Ageng Ardhyanto, sebelumnya menjabat sebagai Kasi Tata Pemerintahan di Kecamatan Kranggan.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memimpin upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan usai menyerahkan SK bagi 169 SK CPNS dan PPPK Guru Tahap 1 formasi tahun 2021, pada Senin (4/4/2022). Ia mengatakan, mutasi, rotasi dan promosi di dalam pemerintahan adalah hal yang dinamis dalam rangka menjaga roda pemerintahan dan pelayanan publik ini bisa berjalan dengan lebih baik.

“Saat ini tuntutan masyarakat kita kepada seluruh ASN maupun P3K maupun BLUD harus mampu memberikan layanan yang cepat, tanggap, atau responsive sesuai dengan tuntutan zaman. Karena itu setiap pribadi ASN, P3K maupun BLUD dituntut memiliki inovasi dan kreativitas,” tuturnya.


Walikota yang akrab disapa Ning Ita menyampaikan agar terus kreatif dan inovatif dalam memberikan pelayan publik.  Saat ini, kemajuan teknologi menjadi tantangan bagi birokrasi pemerintahan untuk senantiasa memberikan pelayanan publik yang cepat dan akurat.

“Kita tidak hanya bersaing dengan sesama manusia tetapi persaingan kita dengan teknologi. kecepatan inilah yang menjadi pemicu semangat bagi kita semua untuk terus melahirkan kreatifitas dan inovasi baru,” imbuhnya.

Pelantikan yang digelar pagi ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Mojokerto, Sunarto, Sekda Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo, para asisten, jajaran Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto serta anggota Dewan Pengawas RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo.

Daftar 13 Pejabat Baru

1. Gesmanto Lura Meri Kecamatan Magersari

2. Sunanto Kasie Tata Pemerintahan Kecamatan Kranggan

3. Ageng Ardhyanto Lura Balongsari Kecamatan Magersari

4. Anang Wahyudi Kasie Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Magersari

5. Sri Endah Retno Widyastuti Kasubag Umum dan Kepegawaian Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah

6. Endah Juniarty Kasubag Umum dan Kepegawaian Inspektorat

7. Agus Sudarmanto Kasie Tata Pemerintahan dan Ketertiban Umum Kelurahan Wates Kecamatan Magersari.

8. Saiful Syarif Sekretaris Kelurahan Gunung Gedangan Kecamatan Magersari

9. Lamini Kasie Perekonomian dan Fisik Prasarana Kelurahan Gunung Gedangan Kecamatan Magersari.

10. Hanriono Sekretaris Kelurahan / Kecamatam Magersari.

11.Rini Mujiastutik Kasie Perekonomian dan Fisik Prasarana Kelurahan Magersari Kecamatan Magersari

12. Muhamad Irfan Sucahyo Kasubag Umum dan Kepegawaian Kecamatan Prajurit Kulon.

13. Luluk Sri Histinawati Kasie Perekonomian dan Fisik Prasarana Kelurahan Blooto Kecamatan Prajurit Kulon. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here