Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Mojokerto, Novi Rahardjo, menyerahkan piala dan hadiah kepada siswa SLB yang menjadi juara di Kejuaraan Tingkat Kota (Kejurkot) National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Kota Mojokerto, Senin (4/7/2022).

IM.com – Siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) B dan SLB ACD Pertiwi binaan Dharma Wanita Persatuan (DWP) menorehkan prestasi gemilang di ajang Pekan Paralympic 2022 Kota Mojokerto. Capaian ini membuat pihak sekolah semakin bersemangat menggali potensi siswa difabel.

Sebanyak tiga siswa SLB B Pertiwi berhasil meraih juara 1 dalam Cabor (Cabang Olahraga) Lari Putri, juara 3 Lompat Jauh Putra serta Lari Putri. Sementara satu siswa SLB ACD Pertiwi berhasil meraih juara 2 dalam Cabor Lompat Jauh Putra.

Kepala Sekolah SLB B Pertiwi, Suprayitno S.Pd mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada Pemerintah Kota Mojokerto yang telah menyelenggarakan Kejuaraan Tingkat Kota (Kejurkot) National Paralympic Committe Indonesia (NPCI). Dengan capaian yang diraih, pihak sekolah semakin termotivasi untuk menggali potensi dan meningkatkan prestasi para siswa difabel.

“Terimakasih kepada Bu Wali kota, karena telah difasilitasi dalam Kejurkot NPCI. Ini pertama kali nya kami ikut kejuaraan olahraga dan alhamdulillah berhasil meraih juara di beberapa Cabor,” ujarnya. Senin (4/7/2022).


Kedepan kami akan semakin bersemangat menggali potensi anak-anak, agar bisa menyiapkan bibit-bibit atlet untuk kejuaraan-kejuaraan selanjutnya,” imbuhnya.

Sementara Bambang Sugianto, Kepala Sekolah SLB ACD Pertiwi menambahkan, melalui Kejurkot NPCI diharapkan akan mampu meningkatkan kepercayaan diri para siswa difabel.

“Yang sangat dibutuhkan anak- anak difabel adalah kepercayaan diri, sebagai bekal mereka nantinya terjun ke masyarakat. Maka melalui Kejurkot NPCI tersebut bisa menambah kepercayaan diri mereka,” ungkapnya.

Sebagai informasi, untuk pertama kalinya Pemkot Mojokerto menggelar Kejurkot NPCI dalam Pekan Paralympic 2022 sebagai rangkaian Hari Jadi ke-104 Kota Mojokerto. Kejurkot NPCI digelar selama dua hari dari tanggal 28-29 Juni, diikuti 200 atlet difabel dari 10 Kabupaten / Kota di Jawa Timur, dengan 7 Cabor yang dipertandingkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here