Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati lomba balap karung dengan Sekdakab Teguh Gunarko dan jajaran Forkopimda pada acara menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI di halaman Pendopo Pemkab, Jumat (12/8/2022).

IM.com – Suasana tampak berbeda jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI di halaman pendopo Pemerintah Kabupaten Mojokerto, Jumat (12/8/2022). Kemeriahan terlihat dari lomba khas 17 Agustusan yang diikuti Bupati Ikfina Fahmawati dan jajaran Forkopimda, serta pejabat teras hingga staf.

Acara menyambut HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus diawali dengan senam bersama Forkompimda Kabupaten Mojokerto. Kegiatan dilanjutkan dengan gelaran lomba antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Antara lain lomba nyuwun tempeh, lomba balap karung, lomba makan kerupuk, lomba mekasukan paku dalam botol, dan lomba meletuskan balon. Tak ayal, serangkaian perlombaan khas peringatan Agustusan inilah yang melahirkan kemeriahan antara lain, semakin menambah kemeriahan di halaman Pemkab Mojokerto menyambut HUT kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

Dalam sambutan pembukaan, Bupati Ikfina Fahmawati mengucapkan, terima kasih sebesar-besarnya kepada jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto dan seluruh OPD yang ikut berpartisipasi memeriahkan kegiatan ini.


“Mudah-mudahan ini bisa memaknai kebersamaan kita dalam merayakan HUT kemerdekaan republik Indonesia yang ke-77,” katanya.

Ikfina menilai, diselenggarakan kegiatan hari ini dapat menumbuhkan kedekatan dan kerukunan semua instansi yang ada di lingkup Kabupaten Mojokerto, sehingga kerjasama disemua sektor bisa semakin lebih baik lagi.

“Saya minta tolong semuanya bisa berpartisipasi pada kegiatan ini manfaatkan kesempatan sebaik-baiknya untuk kita bisa berolahraga bersama, selain kebersamaan mudah-mudahan kita semuanya dalam kondisi sehat,” ujarnya.

Bupati Ikfina juga menyatakan, pelaksanaan kegiatan yang digelar pada pagi hari ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan membuat kondisi tubuh akan semakin baik. Ia juga meminta kepada seluruh jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto agar lebih bisa memaknai arti kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan.

“”Lebih aktif lagi dan lebih profesional dalam mengabdi kepada bangsa dan negara Republik Indonesia. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kita semuanya akan semakin sehat dan semakin semangat untuk mengisi kemerdekaan yang sudah di perjuangkan oleh para pahlawan dan pendahulu kita,” pungkasnya. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here