Sebanyak 128 masyarakat kelompok bidang pangan dan perikanan dari empat kecamatan di Kabupaten Mojokerto menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), Rabu (14/12/2022).

IM.com – Sebanyak 128 masyarakat yang tergabung dalam kelompok bidang pangan dan perikanan di Kabupaten Mojokerto menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT). Bantuan sosial itu sebagai kompensasi kepada masyarakat atas terjadinya kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan penanganan dampak dari inflasi.

Bantuan sosial diserahkan secara simbolis oleh Bupati Ikfina kepada kelompok bidang pangan dan perikanan di Kantor Kecamatan Jetis pada Rabu (14/12/2022) pagi. Para penerima meliputi Kelompok Pengolahan dan Pemasaran perikanan (Poklahsar), Kelompok Wanita Tani (KWT) dan Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) dari empat Kecamatan, yakni Kecamatan Gedeg, Kecamatan Jetis, Kecamatan Kemlagi, dan Kecamatan Dawarblandong.

Bupati Ikfina menjelaskan, bahwa batuan sosial tersebut harus diberikan kepada masyarakat, karena Pemerintah Pusat sudah memerintahkan kepada Pemerintah Daerah agar 2 persen dari Dana Alokasi Umum (DAU) diberikan dalam bentuk batuan atau kegiatan untuk menyikapi atau kompensasi dari kenaikan harga BBM.

“Nah salah satunya kemarin ke Ojol dan kepada anda semuanya ini, syaratnya yaitu anggota kelompok perikanan. Jadi ada di bidangnya masing-masing, di pertanian nanti juga ada buat poktan-poktan,” jelasnya.


Ikfina mengharapkan bantuan sosial yang diserahkan melalui Kantor Pos Mojokerto ini, bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

“Mudah-mudahan tetap sehat semuanya dan tetap bekerja keras itu juga diniatkan untuk ibadah,” pungkasnya.

Diketahui, pada pelaksanaan penyalur bantuan sosial pada bidang pangan dan perikanan juga akan disalurkan secara serentak pada hari ini di 18 Kecamatan se-Kabupaten Mojokerto di Kantor Pos masing-masing Kecamatan.

Selain itu, pelaksanaan penyerahan bantuan sosial yang dilaksanakan di Kecamatan Jetis juga turut dihadiri Kepala Dinas Pangan Dan Perikanan (Dispari) Kabupaten Mojokerto M. Ridwan, Camat Jetis, dan Kepala Kantor Pos Mojokerto Rendi Novian. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here