Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati bersama jajaran Forkopimda dalam puncak acara peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) yang dilaksanakan Inspektorat Pemkab Mojokerto, Selasa (20/12/2022).

IM.com – Penandatanganan komitmen memerangi korupsi oleh Forkopimda Kabupaten Mojokerto menjadi puncak rangkaian acara Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 9 Desember. Momentum ini dapat dijadikan sarana refleksi bagi kepala daerah dan aparatur negara untuk menjaga integritas.

Kegiatan peringatan Hakordia tahun 2022 dilaksanakan oleh Inspektorat Kabupaten Mojokerto. Penandatanganan komitmen anti korupsi Forkopimda Kabupaten Mojokerto serta jajaran pejabat Pemkab Mojokerto sebagai puncak acara digelar, Selasa (20/12/2022).

“Peringatan hakordia ini jangan hanya dimaknai sebagai kegiatan rutin, tapi ini adalah refleksi kita semua, apakah kita selama ini sudah betul-betul memegang integritas yang kita komitmenkan. Pertanggungjawaban kita tidak hanya dengan manusia semata, tetapi juga kepada Tuhan,” tutur Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati.

Bupati Ikfina menyampaikan, Tuhan menciptakan manusia tak hanya dilengkapi dengan kesempurnaan, tetapi juga kekurangan. Maka dari itu, pihaknya meminta agar bisa saling mengingatkan sesama.


“Kita ini bekerja tim, mari bersama-sama saling menjaga, saling mengingatkan, kita semua juga harus bisa saling menguatkan, sehingga kita bisa fokus dengan pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya.

Pada kesempatan ini, Bupati Ikfina juga meminta maaf kepada para perangkat daerah di lingkup Pemkab Mojokerto jika ada kebijakan-kebijakan tertentu terkait administrasi yang betul-betul ketat.

“Maaf jika selama ini ada kebijakan saya yang mungkin menyengsarakan anda semua, tetapi dengan kebijakan itu, tujuan saya hanya untuk menjaga anda semua agar tidak sampai terjerat masalah,” jelasnya.

Ia berharap, di tahun yang akan datang Pemkab Mojokerto akan terus meningkatkan pencapaian dalam hal memerangi korupsi. “Semoga selanjutnya, capaian kita terus meningkat, komitmen kita dalam memerangi korupsi terus terjaga dan semakin mantap,” tukasnya.

Sebelum rangkaian acara usai, selain menandatangani deklarasi anti korupsi, Bupati Mojokerto juga menyematkan pin anti korupsi kepada seluruh perangkat daerah di lingkup Pemkab Mojokerto serta jajaran kepala desa di wilayah Kabupaten Mojokerto. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here