IM.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati bersama Wakil Bupati (Wabup_ Muhammad Albarra meninjau langsung pengamanan dan pelaksanaan misa Natal di gereja, Sabtu (24/12/2022) malam. Keduanya terlihat kompak menyapa para jemaat yang melaksanakan kebaktian misa malam Natal.

Ikfina dan Gus Barra, sapaan karib wabup, meninjau misa natal dan pengamanannya di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Induk, Desa Penompo, Kecamatan Jetis, dan GKJW Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar. Kekompakan pasangan kepala daerah Kabupaten Mojokerto menambah hangat suasana saat keduanya bertegur sapa serta berbincang santai dengan pimpinan operasi pengamanan dari TNI dan Polri.

Dalam peninjauan kali ini, kepada para jemaat gereja Bupati Ikfina menjelaskan alasan dilaksanakannya peninjauan gereja pada malam misa natal. Menurutnya, karena hal itu menjadi tugas pemerintah untuk memastikan keamanan seluruh jemaat dalam melaksanakan peribadatan Natal tahun 2022.

“Tugas kami adalah mengupayakan agar panjenengan semua, dapat menjalankan ibadah Natal dengan lancar, aman dan kondusif,” ucap Ikfina Sabtu (24/12/2022) malam.


Pada peninjauan itu, turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto Ayni Zuroh, Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko, Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar, Kapolresta Mojokerto AKBP Wiwit Adisatria, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Inf M. Iqbal Prihanta Yudha. Ikfina bersama jajaran Forkopimda tak lupa mengucapkan Selamat Natal kepada seluruh jemaat Kristiani yang merayakannya Natal tahun 2022.

“Semoga Natal ini memberikan kedamaian, keberkahan, dan kebahagiaan,” harap Ikfina.

Selain memastikan kelancaran ibadah para Umat Kristiani, Bupati Ikfina juga mendatangi beberapa Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) yang ada di wilayah Kabupaten Mojokerto antara lain Pospam utara Jembatan Gajah Mada, Posyan Simpang 5 Kenanten, Kecamatan Puri, serta Pospam PPST, Kecamatan Trowulan untuk memastikan para personel pengamanan yang berjaga di pos-pos tersebut.

Pada momen peninjauan Pospam dan Posyan, Bupati Ikfina secara langsung memberikan bantuan makanan serta vitamin kepada para personil pengamanan untuk mendukung stamina dan kesehatan selama menjalankan tugas pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here