Wakil Bupati sekaligus Ketua GP Ansor Kabupaten Mojokerto Muhammad Albarraa (Gus Barra) menyapa para jemaat gereja GKJW Induk Jemaat di Dusun Sukorame, Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Jumat (24/12/2021) sore.

IM.com – Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Albarra memberi teladan wujud toleransi dan keharmonisan hubungan umat beragama. Menjelang malam misa Natal, Jumat (24/12/2021), pengasuh Ponpes Amanatul Ummah Pacet yang akrab disapa Gus Barra itu mengunjungi tiga gereja untuk memastikan umat nasrani dapat menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman.

Safari Gus Barra pertama mengarah ke Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Induk Jemaat Sukorame, Desa Penompo, Kecamatan Jetis. Rombongan Wabup tiba di gereja tertua (103 tahun) di Mojokerto itu sekira pukul 17.00 WIB.

Gus Barra di hadapan para jemaat GKJW Induk Jemaat Sukorame mengucapkan selamat Natal. Selain menyapa jemaat, ia mengatakan, kunjungannya kali ini bertujuan sebagai wabup sekaligus Ketua PC GP Ansor Kabupaten Mojokerto bertujuan menjaga keharmonisan dan toleransi anatar umat beragama di wilayah Bumi Majapahit.

“Kedatangan saya kesini bukan hanya sebagai pengasuh Ponpes Amanatul Ummah, tetapi juga Wakil Bupati dan Ketua GP Ansor Kabupaten Mojokerto dalam rangka menjaga keharmonisan dan toleransi antar umat beragama,” tutur Gus Barra.


Dari Dusun Sukorame, Gus Barra bergeser ke gereja tujuan berikutnya yakni GKJW Tumpak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Gedeg. Terakhir, Wabup menyapa jemaat GKJW di Desa Lengkong,  Kecamatan Mokoanyar sekitar pukul 18.30 WIB.

Rombongan Gus Barra mendapat pengawalan dari TNI/Polri dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) serta sejumlah pendekar silat. Pasukan pengamanan ini sekaligus membantu menjaga keamanan tiga gereja tadi selama perayaan misa Natal.

“Kita berharap situasi bisa kondusif, tidak ada hal-hal yang tidak diingikan. Sehingga umat kristiani dapat mealksanakan misa Natal dengan dengan lancar,” ucap Gus Barra. (im)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here