Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati melantik dan mengambil sumpah jabatan Ludfi Ariyono sebagai Kepala Dinas Pendidikan yang baru, Selasa (21/3/2023).

IM.com – Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meminta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar selalu menjaga integritas, komitmen, dan konsistensi. Instruksi itu disampaikan dalam acara pelantikan Ludfi Ariyono sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Dindik).

Penetapan Ludfi Ariyono sebagai Kepala Dindik tertuang pada SK Bupati Nomor 821.2/ 15 /hk/416-012/2023 Tentang Pemberhentian/pengangkatan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. Sebelumnya, Ludfi menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Mojokerto.

Pelantikan diselenggarakan di Kantor Bappeda Lantai II pada Selasa (21/3/2023) sore. Acara dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Mojokerto Teguh Gunarko, Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto serta para asisten dan staf ahli Bupati Mojokerto.

“Saya berharap semua Kepala OPD betul-betul bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya. Integritas menjadi komitmen kita semua,” ucap Ikfina.

Bupati Ikfina mengatakan, pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah janji pada hari ini juga merupakan tidak lanjut atas rekomendasi yang diberikan oleh komisi aparatur sipil negara.

“Momentum ini adalah sebuah agenda penting dalam penyerahan estafet kepemimpinan, sehingga jadikan jabatan ini sebagai amanah yang wajib dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab, sebagaimana sumpah jabatan yang telah diucapkan,” ujarnya.

Ikfina berpesan kepada Kepala Dindik yang baru, agar memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan Kabupaten Mojokerto, khususnya pada sektor pendidikan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Mojokerto, saya mengucapkan selamat bertugas, semoga keberadaan saudara akan memberikan energi baru dalam pelaksanaan tugas  mendatang,” harapnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Ikfina memastikan bahwa setiap pelantikan atau pengangkatan jabatan tidak ada gratifikasi sepeserpun. Sebaliknya, ia yang menuntut Ludfi untuk menjalankan tugas jabatannya dengan amanah dan integritas tinggi.

“Saya pastikan proses ini tidak ada gratifikasi, saya tidak menerima apapun dari Pak Ludfi dan saya hanya menuntut kinerja pak Ludfi. Harapan saya semoga saudara bekerja dengan bersemangat dan bertanggung jawab. Berikan dedikasi, loyalitas dan kinerja terbaik untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas dan prima,” pungkasnya. (im)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini